3 Srikandi Muda Indonesia yang Bersinar di Piala Uber 2022, Apa Kabarnya Sekarang?

Kamis, 2 November 2023 07:23 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Mengintip kabar terkini tiga srikandi Indonesia yang bersinar di Piala Uber 2022, yakni Komang Ayu Cahya Dewi, Bilqis Prasista, dan Aisyah Sativa Fatetani. Copyright: © PBSI
Mengintip kabar terkini tiga srikandi Indonesia yang bersinar di Piala Uber 2022, yakni Komang Ayu Cahya Dewi, Bilqis Prasista, dan Aisyah Sativa Fatetani.

INDOSPORT.COM – Mengintip kabar terkini tiga srikandi Indonesia yang bersinar di Piala Uber 2022, yakni Komang Ayu Cahya Dewi, Bilqis Prasista, dan Aisyah Sativa Fatetani.

Mari flashback sejenak. Tahun lalu, PBSI melakukan sebuah ‘judi besar’ dengan mengirimkan pemain-pemain muda yang masih­ minim pengalaman untuk memperkuat tim bulutangkis Indonesia di Piala Uber 2022.

Piala Uber sendiri merupakan turnamen bulutangkis beregu putri yang biasanya dilangsungkan bersamaan dengan Piala Thomas (beregu putra).

Usut punya usut, keputusan PBSI menurunkan pemain muda di Piala Uber 2022 tersebut dilatar belakangi lantaran mayoritas pemain putri utama diterjunkan di SEA Games 2021 yang digelar nyaris bersamaan.

Namun siapa sangka, ‘judi’ besar PBSI tersebut pun berbuah hasil manis. Para pemain putri Indonesia yang masih minim pengalaman itu bisa membuat penampilan mengagumkan di sepanjang Piala Uber 2022.

Komang Ayu Cahya Dewi dan lainnya bahu-membahu menciptakan kemenangan sempurna 5-0 atas Prancis dan Jerman di fase grup.

Meski dikalahkan Jepang 1-4 di fase grup, namun effort dan perjuangan pemain-pemain muda Indonesia sukses membuat dunia kagum.

Saat itu Bilqis Prasista sukses menumbangkan Akane Yamaguchi dua gim langsung. Bahkan Melani Mamahit/Tryola Nadia juga memaksa rubber sang monster ganda putri, Matsuyama/Chiharu Shida.

Saat dikalahkan China 0-3 di perempat final, perlawanan yang diberikan srikandi-srikandi muda Indonesia pun juga tak diragukan. Termasuk Bilqis Prasista yang memaksa rubber He Bingjiao.

Lantas bagaimana kabar terkini dari para srikandi muda bulutangkis Indonesia di Piala Uber 2022 itu?  Kali, INDOSPORT akan mengulas kabar dan rapor dari Bilqis Prasista, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Aisyah Sativa Fatetani.