Jadwal Siaran Langsung Korea Masters 2023 di Stasiun TV Nasional: Debut Kevin/Rahmat

Senin, 6 November 2023 12:58 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pebulutangkis Indonesia, Rahmat Hidayat pasangan baru Kevin Sanjaya di ganda putra. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pebulutangkis Indonesia, Rahmat Hidayat pasangan baru Kevin Sanjaya di ganda putra. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Simak jadwal siaran langsung Korea Masters 2023 di stasiun TV nasional yang disiarkan mulai semifinal, Sabtu (11/11/23).

Ajang bulutangkis Korea Masters 2023 akan digelar pekan ini di Gwangju, Korea Selatan. Turnamen berlevel BWF World Tour Super 300 ini sekaligus membuka kalender BWF di November 2023.

Indonesia sendiri mengirimkan tujuh wakil dari empat sektor berbeda di Korea Masters 2023, termasuk pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat yang paling dinantikan kiprahnya.

Ya. Pasangan yang baru saja dipasangkan tersebut akan melakoni debut di Korea Masters 2023. Mereka dijadwalkan menghadapi pasangan tuan rumah, Jin Yong/Ki Dong-ju di babak pertama.

Menariknya, Jin/Ki juga merupakan pasangan anyar. Sebelum dipasangkan dengan Ki Dong-ju, Jin Yong diketahui biasa berpasangan dengan Na Sung-seung.

Selain oleh Kevin/Rahmat, turnamen Korea Masters 2023 juga akan diikuti oleh dua pemain masa depan Indonesia, Alwi Farhan dan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Nama Alwi Farhan, yang masih berusia 18 tahun, meroket usai mencetak sejarah sebagai tunggal putra pertama Indonesia yang mampu memenangi medali emas Kejuaraan Dunia Junior.

Sedangkan Ester Nurumi Tri Wardoyo baru saja mencetak sensasi dengan menjuarai Indonesia Masters S100. Namanya pun melambung sebagai penerus Gregoria Mariska, yang saat ini menjadi tunggal putri terbaik Tanah Air.

Siaran langsung Korea Masters 2023 sendiri akan dimulai sejak hari pertama, Selasa (7/11/23) hingga Minggu (12/11/23) lewat live streaming di kanal YouTube BWF TV.

Sedangkan siaran langsung di stasiun TV nasional baru akan dimulai pada Sabtu (11/11/23) atau semifinal lewat iNews TV.