Mimpi Anthony Sinisuka Ginting Raih Juara Olimpiade 2024 Paris

Senin, 6 November 2023 10:04 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting masih menaruh ambsi meraih juara di Olimpiade 2024. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting masih menaruh ambsi meraih juara di Olimpiade 2024.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting masih menaruh mimpi besar di karier sebagai atlet. Dirinya masih ingin meraih gelar juara Olimpiade.

Gelar juara di ajang Olimpiade memang menjadi mimpi bagi semua atlet. Hal ini pun yang diidamkan oleh Anthony Ginting.

Anthony Ginting sendiri memang belum merasakan gelar juara event empat tahunan tersebut. Prestasi terbaik Anthony Ginting di ajang Olimpiade adalah meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020.

Saat itu, Anthony Ginting meraih kemenangan meyakinkan atas Kevin Cordon (Guatemala) dengan skor 21-11, 21-13 di Musashino Forest Sport Plaza.

Medali perunggu tersebut memang menjadi spesial bagi Anthony Ginting karena akhirnya tunggal putra meraih medali kembali di ajang Olimpiade setelah 17 tahun lamanya.

Memang Ginting belum berhasil menyamakan torehan medali tunggal putra Indonesia lainnya yakni Taufik Hidayat yang meraih medali emas di Olimpiade Athena 2004 silam.

Kini Anthony Ginting pun menaruh mimpi kembali untuk bisa meraih medali emas di ajang Olimpiade Paris 2024. Ginting pun masih menjaga asa besar untuk tampil di ajang Olimpiade Paris 2024 yang saat ini masih dalam fase kualifikasi.

Sebagai informasi kualifikasi untuk berhak tampil di Olimpiade Paris 2024 masih berlangsung hingga 28 April 2024.

“Mimpi saya masih banyak ya salah satunya Olimpiade,” ucap Anthony Sinisuka Ginting di sela-sela acara Aqua Cup 2023 di kawasan Sunter Jakarta Utara.

“Karena Olimpiade kemarin perunggu dan tahun depan yang terdekat dan yang paling prestisis adalah Olimpiade, jadi saya ada tujuan,” tegas pebulutangkis 27 tahun ini.