3 Titisan Susy Susanti yang Menghilang Usai Cedera dan Terdegradasi PBSI

Selasa, 7 November 2023 04:08 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© badminton.ina
Mari mengulas tiga bintang bulutangkis PBSI titisan Susy Susanti yang seolah hilang kabar usai cedera, dari Nandini Putri Arumni hingga Asty Dwi Widyaningrum. Copyright: © badminton.ina
Mari mengulas tiga bintang bulutangkis PBSI titisan Susy Susanti yang seolah hilang kabar usai cedera, dari Nandini Putri Arumni hingga Asty Dwi Widyaningrum.

INDOSPORT.COM –  Mari mengulas tiga bintang bulutangkis PBSI titisan Susy Susanti yang seolah hilang kabar usai cedera, dari Nandini Putri Arumni hingga Asty Dwi Widyaningrum.

Diketahui, Susy Susanti menjadi legenda bulutangkis Indonesia dengan sederet prestasi dan pengabdiannya di sepanjang karier.

Sampai saat ini, Susy Susanti masih menjadi satu-satunya tunggal putri Indonesia yang mampu menyabet medali emas di ajang Olimpiade (1992).

Artinya hingga saat ini Indonesia masih harus berjuang untuk menemukan tunggal putri dengan bakat dan prestasi seperti Susy Susanti.

Meski mungkin belum ada yang menyamai prestasi Susy Susanti, namun Indonesia sebagai negara besar bulutangkis memiliki bibit-bibit tunggal putri yang luar biasa.

Contohnya saja Gregoria Mariska. Saat ini dengan perjuangan dan kerja kerasnya, Gregoria Mariska mampu meroket ke top tujuh ranking BWF.

Sayangnya, tidak semua seperti Gregoria Mariska. Hal itu lantaran ada beberapa calon penerus Susy Susanti harus terjegal cedera yang seolah memutus mimpi mereka menjadi atlet top dunia.

Karena cedera yang mendera, beberapa nama berikut ini, dari Asty Dwi Widyaningrum hingga Nandini Putri Arumni harus terdegradasi PBSI dan kini kabarnya cukup misterius.

Di halaman kedua, INDOSPORT.COM akan mencoba mengulas profil dan perjalanan Asty Dwi Widyaningrum, Fitriani, Nandini Putri Arumni hingga terjegal cedera.