Tampil di Korea Masters, Pebulu Tangkis Cantik Israel Banjir Hujatan Badminton Lovers

Kamis, 9 November 2023 13:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Badminton Europe
Pebulutangkis putri Israel, Ksenia Polikarpova, banjir hujatan dari Badminton Lovers, untuk tampil di ajang Korea Masters 2023. Copyright: © Badminton Europe
Pebulutangkis putri Israel, Ksenia Polikarpova, banjir hujatan dari Badminton Lovers, untuk tampil di ajang Korea Masters 2023.

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis putri Israel, Ksenia Polikarpova, banjir hujatan dari Badminton Lovers, untuk tampil di ajang Korea Masters 2023.

Korea Masters 2023 menjadi turnamen BWF World Tour kelima yang diikuti oleh Ksenia Polikarpova musim ini, setelah German Open, Orleans Masters, Canada Open, dan US Open.

Mengawali dari babak 32 besar, Rabu (08/11/23), Ksenia Polikarpova berhadapan dengan wakil Republik Ceko, Tereza Svabikova.

Sayang sekali, Ksenia Polikarpova gagal meraih kemenangan dalam laga yang digelar di Gwangju Women’s University. Dia kalah secara rubber set.

Usai memenangkan set pertama dengan susah payah dengan skor 25-23, Polikarpova tertikung setelah Svabikova merebut dua set dengan kemenangan 24-22 dan 21-17.

Bak jatuh tertimpa tangga, kekalahan bukan satu-satunya kesialan yang dialami Ksenia Polikarpova. Dirinya juga menerima banyak sekali hujatan dari Badminton Lovers.

Hal ini dikarenakan Ksenia Polikarpova menjadi satu-satunya wakil Israel yang berani tampil di ajang bulutangkis BWF World Tour Finals, di tengah konflik negaranya dengan Palestina.

Diketahui, Israel belakangan tengah jadi sorotan tajam karena diduga melakukan aksi pembantaian warga sipil Palestina sebagai balasan atas serangan rudal pasukan Hamas (Palestina).

Selama 33 hari, sejak 7 Oktober hingga hari ini, Kamis (09/11/23), konflik tersebut menelan korban jiwa mencapai 10.700 orang menurut data yang dilansir dari Databoks.

Diperbolehkannya Ksenia Polikarpova sebagai wakil Israel tampil di turnamen bulutangkis BWF ini tak pelak mengundang kemarahan sejumlah Badminton Lovers.