Tembus Semifinal, Ester Nurumi Cetak Sejarah Keren di Korea Masters 2023

Jumat, 10 November 2023 16:42 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Tunggal putri bulutangkis Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo, berhasil mencetak sejarah di perhelatan Korea Masters 2023. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Tunggal putri bulutangkis Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo, berhasil mencetak sejarah di perhelatan Korea Masters 2023.

INDOSPORT.COM - Tunggal putri bulutangkis Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo, berhasil mencetak sejarah di perhelatan Korea Masters 2023.

Ester Nurumi tampil mengagumkan di Korea Masters 2023 dengan sukses tembus ke semifinal. Hal ini membuatnya mencetak sejarah keren.

Atlet berusia 18 tahun itu untuk pertama kalinya masuk ke semifinal di level Super 300, dan pencapaian ini relatif mudah dilakukannya.

Di babak pertama Korea Masters 2023, Ester harus menghadapi wakil dari Indonesia lainnya, yaitu Putri Kusuma Wardani.

Pertandingan harus berjalan secara rubber game lantaran kedua kubu sama kuatnya. Namun, Ester keluar sebagai pemenang dengan skor 21-13, 19-21, dan 26-24.

Di babak kedua, ia melawan waki dari China Taipei, Lin Sih-yun. Pertandingan keduanya cukup cepat diselesaikan, lantaran pihak lawan tak begitu garang.

Ester akhirnya tembus perempatfinal Korea Open dengan mengalahkan Lin Sih-yun dengan skor mantap 21-15 dan 21-13.

Di perempatfinal, lawan yang ia hadapi lebih sulit, yakni Pornpicha Choeikeewong dari Thailand. Namun, Ester tetap berhasil menang dengan skor kembar 21-19 dan 21-19.

Dengan kemenangan tersebut, Ester mencetak sejarah pribadi dengan mencapai babak semifinal di level Super 300. Ia akan menghadapi Tomoka Miyazaki dari Jepang.

Dengan perjalanannya di Korea Masters 2023 yang menjanjikan, Ester bakal memiliki modal mental yang baik untuk menambah peluangnya menjadi juara kompetisi tersebut.