Hasil Lengkap Final Korea Masters 2023: 'Paduka' Momota Akhiri Puasa Gelar, Tuan Rumah Jaya!

Minggu, 12 November 2023 14:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Humas PP PBSI
Hasil lengkap final turnamen bulutangkis Korea Masters 2023, mantan raja tunggal putra Kento Momota mengakhiri puasa gelar juara setelah dua tahun. Copyright: © Humas PP PBSI
Hasil lengkap final turnamen bulutangkis Korea Masters 2023, mantan raja tunggal putra Kento Momota mengakhiri puasa gelar juara setelah dua tahun.

INDOSPORT.COM – Hasil lengkap final turnamen bulutangkis Korea Masters 2023, mantan raja tunggal putra Kento Momota mengakhiri puasa gelar juara setelah dua tahun.

Final turnamen Super 300 Korea Masters 2023 baru saja dilangsungkan di Gwangju Women’s University Stadium, Minggu (12/11/23).

Meski tanpa satu pun wakil Indonesia, namun partai ini tetap menarik perhatian sejumlah Badminton Lovers 2023. Salah satunya karena hadirnya Kento Momota.

Kento Momota akhirnya kembali ke babak final setelah nyaris 500 hari jatuh bangun pasca kecelakaan yang menimpanya di Kuala Lumpur, Malaysia pada Januari 2020 silam.

Di final Korea Masters 2023, Kento Momota berhadapan dengan juniornya sendiri, Koki Watanabe dalam tajuk All Japan Final tunggal putra.

Pebulutangkis berjulukan ‘Paduka’ ini sukses mengalahkan Koki Watanabe dalam dua set langsung dengan skor 21-16, 21-15, berdurasi 51 menit.

Kemenangan ini memastikan Kento Momota meraih gelar juara Korea Masters 2023, yang jadi gelar pertamanya dalam dua tahun sejak menjuarai Indonesia Masters 2021.

Korea Masters ini juga jadi gelar pertama Momota setelah dirinya tidak lagi berstatus sebagai tunggal putra nomor 1 di ranking BWF sejak digusur Viktor Axelsen.

Menariknya, Momota seolah menyelamatkan muka Jepang di Korea Masters. Sebab, dia jadi satu-satunya wakil yang meraih gelar dari empat wakil yang melaju ke final.

Tiga wakil Jepang yang melaju ke final selain Momota yakni tunggal putri Tomoka Miyazaki, ganda putri Rui Hirokami/Yuna Kato, dan tunggal putra Koki Watanabe.