Bagas/Fikri Blak-blakan Merasa 'Dicurangi' Umpire hingga Kandas di Kumamoto Masters

Selasa, 14 November 2023 19:28 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI.
Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Kumamoto Masters 2023. Copyright: © PBSI.
Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Kumamoto Masters 2023.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri blak-blakan merasa dicurangi oleh umpire, hingga kandas di Kumamoto Masters 2023.

Bertanding di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Selasa (14/11/23), Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri harus mengakui keunggulan Akira Koga/Taichi Saito di angka 18-21, 16-21.

Sejak menit awal, pasangan tuan rumah sebenarnya memang sudah mendominasi atas Bagas/Fikri. Wakil Indonesia tertinggal 1-7, lalu interval di angka 4-11.

Selepas turun minum, Bagas/Fikri mulai memangkas ketertinggalan jadi 14-17. Mereka terus menekan pasangan Akira Koga/Taichi Saito hingga mepet di angka 16-17.

Sayangnya di tengah tren positif itu, ada satu keputusan umpire yang tidak menguntungkan. Pasalnya, pengembalian Bagas masih terkena garis, tetapi dianggap out oleh hakim garis.

Bagas melakukan protes cukup keras, sampai umpire alias wasit lapangan meminta bantuan dari wasit turnamen. Laga pun dilanjutkan dengan kekecewaan pemain Indonesia.

Saat bermain dengan hati dongkol, Bagas/Fikri tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik. Mereka pun kalah 18-21 di game pertama.

Memasuki game kedua, Bagas/Fikri coba melupakan sakit hatinya dan fokus dalam meladeni Akira Koga/Taichi Saito. Pasangan Indonesia sempat unggul tipis di angka 5-4.

Bagas/Fikri masih bisa menjaga keunggulan sampai interval 11-8, namun setelah itu mereka lakukan banyak kesalahan yang membuahkan poin cuma-cuma untuk lawan.

Harus diakui, permainan Bagas/Fikri di game kedua jauh dari harapan. Ada banyak bola mati ataupun membentur net. Akira Koga/Taichi Saito membalikkan angka jadi 16-21.