In-depth

Hitung-hitungan Peluang Gregoria Mariska Lolos World Tour Finals 2023 Usai Akane Mundur

Selasa, 14 November 2023 18:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Menghitung peluang tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska lolos World Tour Finals 2023 setelah Akane Yamaguchi putuskan mundur. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Menghitung peluang tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska lolos World Tour Finals 2023 setelah Akane Yamaguchi putuskan mundur. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Menghitung peluang tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska lolos World Tour Finals 2023 setelah Akane Yamaguchi putuskan mundur.

Ajang penutup musim turnamen bulutangkis bertajuk BWF World Tour Finals 2023 akan digelar di Hangzhou, China, 13-17 Desember 2023 mendatang.

Tidak semua pemain bisa tampil di acara ini lantaran hanya ada delapan pemain terbaik yang memenuhi kualifikasi yang bisa menunjukkan tajinya.

Sementara itu di sektor tunggal putri, baru ada lima pemain yang sudah berhasil mengamankan tiket ke BWF Word Tour Finals 2023.

Di antaranya, tunggal putri Korea Selatan, An Se-young menjadi mampu lolos berkat statusnya sebagai Juara Dunia 2023 dan juga torehan 9 gelar dari 12 final yang dijalaninya.

Menyusul An Se-young, empat pemain lain yang juga sudah lolos yakni Akane Yamaguchi dari Jepang, Chen Yufei dari China, Carolina Marin dan Spanyol dan Tai Tzu Ying, dari China.

Dengan demikian, tinggal tersisa tiga tiket di sektor tunggal putri yang akan diperebutkan pada dua turnamen tersisa musim ini, yakni Kumamoto Masters dan China Masters.

Kabar baiknya, slot tiket tunggal putri bertambah jadi 4 karena Akane Yamaguchi tampaknya juga memutuskan mundur dari BWF World Tour Finals karena cedera yang masih dialami.

Asosiasi Jepang Nasional mengonfirmasi bahwa Akane Yamaguchi mengalami cedera kaki kanan dan  baru akan kembali pada Januari.

Dengan demikian, salah satu slot tersebut diprediksi bisa diamankan oleh tunggal putri no.1 Indonesia, yakni Gregoria Mariska Tunjung.

Seberapa besar peluang Gregoria Mariska Tunjung lolos ke BWF World Tour Finals 2023, yang akan jadi penampilan kedua dalam kariernya di turnamen ini?