Sedang Darurat Cedera, Akane Yamaguchi Mundur dari Kumamoto dan China Masters 2023

Senin, 6 November 2023 20:43 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Cederanya tak kunjung sembuh, bintang bulutangkis Jepang, putuskan mundur dari dua turnamen di bulan November yakni Kumamoto Masters dan China Masters 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Cederanya tak kunjung sembuh, bintang bulutangkis Jepang, putuskan mundur dari dua turnamen di bulan November yakni Kumamoto Masters dan China Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Cederanya tak kunjung sembuh, bintang bulutangkis Jepang, putuskan mundur dari dua turnamen di bulan November yakni Kumamoto Masters dan China Masters 2023.

Kabar kurang sedap datang dari tunggal putri ranking dua dunia, Akane Yamaguchi, yang resmi mundur dari dua ajan bergengsi di bulan November 2023, yakni Kumamoto Masters dan China Masters 2023.

Ajang Kumamoto Masters sendiri merupakan turnamen bulutangkis Super 500 yang akan berlangsung pada 14-19 November mendatang.

Sementara China Masters 2023 merupakan turnamen bulutangkis Super 750 yang digelar di Shenzen pada 21-26 November.

Dilansir dari laman Badminton Spirit, alasan mundurnya Akane Yamaguchi dari Kumamoto Masters dan China Masters 2023 tersebut lantaran kondisi cederanya yang tak kunjung sembuh.

“Pada tanggal 6 November, Asosiasi Bulu Tangkis Jepang mengumumkan bahwa AkaneYamaguchi tidak akan berpartisipasi dalam yang akan diadakan pada bulan November.”

“Yakni China Masters (Super500/14 hingga 19) dan Kumamoto Masters Jepang. Alasannya diberikan karena "cedera di kaki kanannya,” tulis media Jepang, Badminton Spirit.

Sekadar informasi, Akane Yamaguchi memang mengalami cedera tendon pada kaki kanannya yang cukup serius sejak Asian Games 2022 lalu.

September 2023 silam, Akane Yamaguchi mengerang kesakitan saat melawan Tai Tzu Ying di partai pembuka Asian Games 2022 kategori beregu putri antara Jepang vs Chinese Taipei.

Akibat cedera tersebut, Akane Yamaguchi memutuskan mundur dari beberapa rangkaian turnamen bulutangkis bergengsi sepanjang Oktober 2023.