Lee Zii Jia Berulah Lagi, Bentuk Pokja Olimpiade Sendiri Saingi Kemenpora Malaysia

Rabu, 15 November 2023 13:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Naomi Baker/Getty Images
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, kembali membuat heboh. Dia memutuskan keluar dari program Road to Gold yang dibentuk Kemenpora Malaysia. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, kembali membuat heboh. Dia memutuskan keluar dari program Road to Gold yang dibentuk Kemenpora Malaysia.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, kembali membuat heboh. Dia memutuskan keluar dari program Road to Gold yang dibentuk Kemenpora Malaysia.

Dengan keputusannya ini, mantan juara All England tersebut memutuskan berlatih dengan timnya sendiri dalam upaya lolos ke Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Melansir dari The Star, Lee Zii Jia merilis pernyataan resmi soal keputusannya setelah timnya Team LZJ bertemu secara daring dengan sekretaris Road to Gold (RTG) .

Lee Zii Jia menjadi atlet Malaysia pertama yang menolak gabung program ini di saat kebanyakan atlet berjuang keras bisa masuk ke sana.

Padahal program RTG ini menawarkan fasilitas menggiurkan, mulai dari gaji bulanan, dukungan sport science dan penggunaan fasilitas olahraga.

Dengan keluar dari program RTG ini, Lee Zii Jia  akan melanjutkan kepelatihannya menuju Olimpiade di bawah arahan Wong Tat Meng dan asisten Liew Daren.

Meski memutuskan hengkang dari RTG, namun Lee Zii Jia melalui Team LZJ menegaskan pihaknya akan tetap bekerja dengan pejabat terkait demi lolos Olimpiade Paris.

Diantaranya Menteri Pemuda dan Olahraga, Komite Olimpiade Malaysia, Dewan Olahraga Nasional dan Institut Olahraga Nasional di negara tersebut.

Lee Zii Jia saat ini berada di urutan ke-11 pada klasemen Race to Paris (kualifikasi Olimpiade Paris cabang olahraga bulutangkis yang dirilis BWF).

Mantan tunggal putra no.2 dunia tersebut harus bisa mempertahankan tempatnya di 16 besar sektor tunggal putra hingga April 2024 untuk memastikan tiket ke Olimpiade Paris.