Kevin/Rahmat 'Bubar' Usai Kandas di Kumamoto Masters, The Minions Kembali?

Kamis, 16 November 2023 18:18 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Humas PP PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat di Kumamoto Masters 2023 (Foto: Humas PP PBSI) Copyright: © Humas PP PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat di Kumamoto Masters 2023 (Foto: Humas PP PBSI)

INDOSPORT.COM - Pasangan Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat resmi 'bubar' usai kandas di babak 16 besar Kumamoto Masters 2023, apakah Kevin/Marcus akan kembali?

Bertanding di Court 3 Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kamis (16/11/23) sore WIB, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat kandas di tangan He Ji Ting/Ren Xiang Yu dengan skor 10-21, 17-21.

Kevin/Rahmat sebenarnya mencuri poin lebih dulu di game pertama, tetapi He Ji Ting/Ren Xiang Yu langsung meroket dan akhirnya berbalik unggul dengan skor telak 4-11.

Selepas turun minum, Kevin/Rahmat berhasil memangkas angka jadi 8-11, tetapi setelah itu mereka benar-benar tidak diberi kesempatan untuk berkembang, dan akhirnya kalah 10-21.

Memasuki game kedua, Kevin/Rahmat bisa membaca permainan pasangan China, dan memimpin 11-8. Tetapi setelah itu He/Ren mengambil alih dominasi permainan.

Serangan bertubi-tubi He/Ren membuat Kevin/Rahmat tertekan dan melakukan unforced error. Ganda China menang adu drive dan menuntaskan laga dengan skor 21-17.

Selepas pertandingan, Kevin/Rahmat pun mengaku bahwa mereka kesulitan bangkit dari tekanan lawan, dan akhirnya kandas di Kumamoto Masters 2023.

"Dari awal sampai akhir, saya rasa kami tertekan terus. Kami tidak bisa keluar dari tekanan lawan. Hal itulah salah satu yang harus kita perbaiki," ungkap Kevin.

"Kita bermain di level atas pasti banyak tekanan dan sebagainya, juga lawannya pasti lebih susah. Kami harus belajar bagaimana bisa keluar dari tekanan," tambah atlet 28 tahun tersebut.

Dengan kegagalan beruntun di Korea Masters dan Kumamoto Masters 2023, benarkah Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat bakal dibubarkan?