Comeback Cetar Buat Gregoria Mariska ke Semifinal Kumamoto Masters 2023

Jumat, 17 November 2023 09:49 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Comeback cetar buat tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, lolos ke semifinal Kumamoto Masters 2023. Copyright: © PBSI
Comeback cetar buat tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, lolos ke semifinal Kumamoto Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Comeback cetar buat tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, lolos ke semifinal Kumamoto Masters 2023.

Bertanding di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Gregoria Mariska Tunjung sukses comeback dramatis dengan skor 22-20, 21-19 atas Yeo Jia Min dari Singapura.

Gregoria Mariska Tunjung ketetaran menghadapi perlawanan Yeo Jia Min yang membuat ia kini tertinggal 2-9 dari wakil Singapura itu.

Tak mau menyerah begitu saja, Jorji sempat mengejar ketertinggalan meskipun masih kalah di interval pertama dengan skor 9-11.

Jual beli poin tersaji dalam pertandingan ini yang mana Yeo Jia Min dan Gregoria Mariska Tunjung bersaing ketat sampai di angka 16-16.

Menariknya, berbagai kesalahan yang kerap dilakukan Yeo Jia Min membuat Jorji berhasil mengamankan game point dengan kemenangan 22-20.

Pada set kedua ini, Gregoria Mariska sayangnya kerap kali melakukan eror yang membuat dirinya tertinggal 6-11 pada interval pertama.

Pertandingan menjadi kian seru setelah Jorji mampu menyusul wakil Singapura itu menjadi 16-17 sehingga masih ada kans Greogira Mariska meraih match point.

Gregoria Mariska Tunjung berhasil mengamankan match point dengan kemenangan 21-19 setelah serangan Yeo Jia Min membentur net.

Gregoria Mariska Tunjung selanjutnya akan melawan Beiwen Zhang dari Amerika Serikat yang melaju ke semifinal Kumamoto Masters 2023 setelah Tai Tzu Ying memilih untuk retired.

Sementara itu, Gregoria Mariska Tunjung berhasil mengamankan satu tempat di BWF World Tour Finals 2023.