Fans China Remehkan Gregoria Mariska di Final Kumamoto Masters, Chen Yufei Auto Juara?

Sabtu, 18 November 2023 16:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PP PBSI
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, akan menghadapi Chen Yufei (China) di final Kumamoto Master 2023. (Foto: PP PBSI) Copyright: © PP PBSI
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, akan menghadapi Chen Yufei (China) di final Kumamoto Master 2023. (Foto: PP PBSI)

INDOSPORT.COM - Penggemar bulutangkis China meremehkan Gregoria Mariska Tunjung yang akan bertemu Chen Yufei di babak final Kumamoto Masters 2023, Minggu (19/11/23).

Gregoria Mariska melaju ke final Kumamoto Masters 2023 usai menjegal Beiwen Zhang di semifinal. Wakil Indonesia menang telak atas pemain USA itu dengan skor 21-12, 21-13.

Sementara Chen Yufei melangkah ke babak final Kumamoto Masters usai menaklukkan tunggal putri nomor satu dunia, An Se-young, yang memiliki winrate sangat tinggi tahun ini.

Chen Yufei sebenarnya bisa saja menundukkan An Se-young dua set, mengingat pemain Korea Selatan itu baru saja comeback dari cedera.

Namun di game kedua, An Se-young sukses mencuri kemenangan, sehingga berlanjut ke babak rubber. Meski begitu, anak ajaib asal Korea ini semakin kewalahan di set ketiga.

Chen Yufei tak buang-buang waktu dan menegaskan kemenangan 21-18, 20-22, 21-9 atas An Se-young. Kumamoto Masters jadi final kelima untuknya pada tahun ini.

Memasuki babak final Kumamoto Masters 2023, Gregoria Mariska memang kalah head to head dibanding Chen Yufei. Jorji baru bisa menang 2 laga dari 9 pertemuan sebelumnya.

Kemenangan terakhir Gregoria atas Chen Yufei terjadi di BWF World Tour Finals 2022 lalu. Kala itu Gregoria harus bersusah payah hingga babak rubber untuk menjegal Chen.

Hanya saja di sepanjang tahun 2023 ini, Gregoria selalu kalah dari Chen Yufei, mulai dari All England, Badminton Asia Championship, hingga Piala Sudirman 2023 lalu.

Maka dari itu, tak heran Badminton Lovers China menganggap remeh Gregoria Mariska, bahkan sangat percaya diri Chen Yufei akan menjadi juara Kumamoto Masters 2023.