Hasil Lengkap Final Kumamoto Masters 2023: Juara! Gregoria dan Axelsen Nodai Dominasi China

Minggu, 19 November 2023 16:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PP PBSI
Hasil lengkap final Kumamoto Masters 2023, di mana Gregoria Mariska Tunjung dan Viktor Axelsen memastikan sebagai juara sekaligus menodai dominasi China.  (Foto: PP PBSI) Copyright: © PP PBSI
Hasil lengkap final Kumamoto Masters 2023, di mana Gregoria Mariska Tunjung dan Viktor Axelsen memastikan sebagai juara sekaligus menodai dominasi China. (Foto: PP PBSI)

INDOSPORT.COM – Hasil lengkap final Kumamoto Masters 2023, di mana Gregoria Mariska Tunjung dan Viktor Axelsen memastikan sebagai juara sekaligus menodai dominasi China.

Final turnamen BWF Super 500 bertajuk Kumamoto Masters 2023 baru saja dilangsungkan di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Jepang, Minggu (19/11/23).

Diketahui, sebanyak 8 dari 10 finalis Kumamoto Masters datang dari China. Hanya Gregoria Mariska dan Viktor Axelsen yang bukan merupakan pemain Negeri Tirai Bambu.

Meski dikepung China, Gregoria dan Axelsen tetap mampu membuktikan kualitasnya dengan memenangkan partai final tunggal putri dan tunggal putra.

Dimulai dari Gregoria Mariska yang sukses mencetak sejarah juara Kumamoto Masters 2023, usai menumbangkan juara Olimpiade Tokyo, Chen Yufei.

Gregoria Mariska meraih kemenangan susah payah atas Chen Yufei dengan skor akhir 21-12, 21-12 di pertandingan berdurasi 45 menit.

Kemenangan ini berarti Gregoria berhasil membalas dendam atas Chen Yufei yang sempat mengalahkannya dalam tiga perjumpaan terakhir.

Selain itu, Gregoria Mariska jadi tunggal putri Indonesia pertama yang juara di turnamen BWF Super 500, di mana Kumamoto Masters juga menjadi gelar Super 500 pertama dalam kariernya.

Ada pun Viktor Axelsen, pemain asal Denmark tersebut menyabet gelar tunggal putra setelah mengalahkan wakil China, Shi Yuqi dua set langsung 22-20, 21-17.

Kemenangan ini menandai comeback Viktor Axelsen setelah sempat absen dalam beberapa turnamen terakhir karena mengalami cedera.