In-depth

Romansa Dibalik Gregoria Sukses Juara Kumamoto Masters, Ada Peran Mikha Angelo

Minggu, 19 November 2023 20:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PP PBSI
Keberhasilan tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, menjuarai Kumamoto Masters 2023 rupanya tak lepas dari peran penting sang kekasih, Mikha Angelo. (Foto: PP PBSI) Copyright: © PP PBSI
Keberhasilan tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, menjuarai Kumamoto Masters 2023 rupanya tak lepas dari peran penting sang kekasih, Mikha Angelo. (Foto: PP PBSI)

INDOSPORT.COM – Keberhasilan tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, menjuarai Kumamoto Masters 2023 rupanya tak lepas dari peran penting sang kekasih, Mikha Angelo.

Gregoria Mariska sukses mencetak sejarah juara Kumamoto Masters 2023, usai menumbangkan juara Olimpiade Tokyo, Chen Yufei.

Berlangsung di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Minggu (19/11/23) siang WIB, Gregoria Mariska meraih kemenangan susah payah atas Chen Yufei dengan skor akhir 21-12, 21-12.

Kemenangan ini berarti Gregoria berhasil membalas dendam atas Chen Yufei yang sempat mengalahkannya dalam tiga perjumpaan terakhir.

Selain itu, Gregoria Mariska jadi tunggal putri Indonesia pertama yang juara di turnamen BWF Super 500, di mana Kumamoto Masters juga menjadi gelar Super 500 pertama dalam kariernya.

Sebelumnya, Gregoria memang pernah menapaki partai final Super 500 di Malaysia Masters 2023, namun dia harus puas dengan predikat runner-up usai dikalahkan Akane Yamaguchi.

Mungkin, final Kumamoto Masters 2023 menjadi puncak determinasi permainan Gregoria Mariska yang semakin membaik sepanjang musim ini.

Harus diakui, salah satu kunci kemenangan Gregoria di ajang Kumamoto Masters 2023 adalah bermain tenang sejak awal pertandingan.

Selain itu, Gregoria memanfaatkan performa Chen Yufei yang terbilang bukan di level terbaiknya dan mengurangi kesalahan sebaik mungkin.

Namun lebih dari pada itu, ada faktor lain yang membuat Gregoria tampil percaya diri. Faktor tersebut adalah support system dari yang terkasih, Mikha Angelo.