In-depth

4 Pemain Indonesia yang Dobrak Dominasi Tuan Rumah di China Masters, Kevin/Marcus Gacor!

Senin, 20 November 2023 18:19 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Terdapat empat pebulutangkis yang sukses dobrak dominasi tuan rumah di China Masters, salah satunya ada Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Terdapat empat pebulutangkis yang sukses dobrak dominasi tuan rumah di China Masters, salah satunya ada Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Terdapat empat pebulutangkis yang sukses dobrak dominasi tuan rumah di China Masters, salah satunya ada Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Setelah tampil di Kumamoto Masters 2023, saat ini para pebulutangkis langsung mengalihkan fokusnya untuk unjuk gigi di ajang China Masters 2023.

Turnamen BWF Super 750 itu akan dihelat pada Selasa (21/11/23) hingga Minggu (27/11/23) di Shenzen, China.

Sejarah singkat turnamen ini ialah China Masters sebelumnya namanya sempat diubah menjadi Fuzhou China Open, dan pertama kali digelar pada 2005.

Kemudian turnamen bulutangkis tersebut menjadi bagian dari BWF Super Series sejak tahun 2007, dan sempat diturunkan menjadi BWF Grand Prix Gold.

Akan tetapi ajang ini menjadi bagian dari ajang World Tour Grade 2 Level 3 (BWF World Tour S750) pada tahun 2018. Kemudian mulai 2023 ini, namanya kembali menjadi China Masters dan seterusnya bakal digelar di Shenzen, China.

Sebagai tuan rumah, China tentu mendominasi turnamen bulutangkis yang kini digelar pada akhir tahun 2023 ini.

China hampir selalu menyapu bersih kompetisi di setiap tahunnya. Namun ada beberapa wakil negara lain yang menjegal dominasi tersebut.

Salah satunya ialah Indonesia, tercatat hanya ada empat wakil Indonesia yang mampu meraih gelar juara di China Masters yang digelar sejak tahun 2005.

Selebih lengkapnya, berikut deretan empat wakil Indonesia yang berhasil meraih gelar juara di ajang China Masters: