Axelsen dan Jonatan Kompak Mundur, Ginting Auto Cetak Sejarah Juara China Masters?

Senin, 20 November 2023 20:28 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Humas PP PBSI
Jonatan Christie dan Viktor Axelsen saat bertemu di Kumamoto Masters 2023 (Foto: Humas PP PBSI) Copyright: © Humas PP PBSI
Jonatan Christie dan Viktor Axelsen saat bertemu di Kumamoto Masters 2023 (Foto: Humas PP PBSI)

INDOSPORT.COM - Dua pemain unggulan di sektor tunggal putra, Viktor Axelsen dan Jonatan Christie kompak mundur dari China Masters 2023, jalan Ginting menuju juara?

Sebagaimana diketahui, Viktor Axelsen dan Jonatan Christie sempat bertemu pada babak perempat final Kumamoto Masters 2023, tetapi Jonatan harus kalah dari sang 'Alien'.

Viktor Axelsen melangkah lebih jauh sampai akhirnya menaklukkan Shi Yuqi di partai final Kumamoto Masters 2023. Pemain Denmark itu menang dengan skor ketat 22-20, 21-17.

Bertanding dengan intensitas tinggi sampai akhir pekan rupanya membuat Viktor Axelsen kelelahan. Dengan berbagai pertimbangan, ia pun memilih mundur dari China Masters 2023.

Sementara untuk Jonatan Christie, belum diketahui apa alasan ia memilih mundur dari China Masters 2023. Ada yang menyebutkan bahwa ia akan melangsungkan pernikahan.

Meski begitu, Viktor Axelsen dan Jonatan Christie kabarnya akan tetap hadir ke China Masters 2023 untuk menghindari denda BWF.

"Untuk menghindari denda, pemain seperti Jojo dan Viggo hadir di CM (China Masters)," ungkap anggota Dewan BWF, Bambang Roedyanto alias Koh Rudy via Twitter.

Berbeda halnya dengan Anthony Sinisuka Ginting, ia sudah kandas di babak pertama Kumamoto Masters, sehingga tenaganya masih full untuk berlaga di China Masters.

Dengan absennya dua pemain unggulan, Viktor Axelsen dan Jonatan Christie, pesaing untuk meraih gelar juara China Masters 2023 semakin sedikit.

Anthony Sinisuka Ginting otomatis akan jadi unggulan pertama di China Masters, disusul Kodai Naraoka dan Kunlavut Vitidsarn. Li Shifeng selaku tuan rumah ada di urutan berikutnya.