Breaking! Jonatan Christie Susul Axelsen Mundur dari China Masters 2023

Senin, 20 November 2023 17:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Humas PP PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menyusul Viktor Axelsen memutuskan mundur dari turnamen bulutangkis China Masters 2023 Super 750. (Foto: Humas PP PBSI) Copyright: © Humas PP PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menyusul Viktor Axelsen memutuskan mundur dari turnamen bulutangkis China Masters 2023 Super 750. (Foto: Humas PP PBSI)

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menyusul Viktor Axelsen memutuskan mundur dari turnamen bulutangkis China Masters 2023 Super 750.

Kabar tersebut dibocorkan langsung oleh Dewan BWF, Bambang Rudyanto melalui cuitan di Twitter pada hari Senin (20/11/23).

Jonatan Christie termasuk di antara deretan pebulutangkis mundur dari turnamen yang akan digelar pada 21-26 November 2023 mendatang.

Meski demikian, hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi langsung dari pihak PBSI mengenai alasan Jonatan Christie melewatkan China Masters 2023.

Namun, Bambang Rudyanto menambahkan keterangan bahwa Jonatan Christie tetap ikut dalam rombongan tim bulutangkis Indonesia yang bertolak ke Shenzhen, China.

Bisa jadi kehadirannya di China Masters ini untuk memenuhi kewajiban sebagai commited player agar tidak dijatuhi denda oleh BWF karena tidak tampil di ajang bergengsi.

Jonatan Christie sendiri sedianya berstatus unggulan ke- di China Masters 2023. Dirinya dijadwalkan akan berjumpa wakil tuan rumah, Lu Guangzu di babak pertama.

Jonatan Christie bukan satu-satunya tunggal putra top dunia yang memutuskan mundur dari China Masters 2023. Sang raja bulutangkis Viktor Axelsen juga absen.

“Withdrawals from China Masters: Jojo, Axelsen, Ng Ka Long, Akane, Zhang Bei wen, Pornpawee, Dunn/ Hall ( MD),Thom/ Delphine ( XD) dan 3 WD (India, USA dan Malaysia , bukan Pearly/ Thinaah),” tulis Bambang Rudyanto.

Sebelumnya, Viktor Axelsen melalui pesan di Twitter juga menjelaskan kondisi fisiknya yang membuatnya terpaksa mundur dari China Masters 2023.