Fans China Hibur Chen Yufei usai Digeprek Gregoria Mariska: Cuma Level Super 500

Senin, 20 November 2023 17:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PP PBSI
Badminton Lovers asal China coba menghibur Chen Yufei yang baru saja kalah dari Gregoria Mariska Tunjung di babak final Kumamoto Masters 2023. (Foto: PP PBSI) Copyright: © PP PBSI
Badminton Lovers asal China coba menghibur Chen Yufei yang baru saja kalah dari Gregoria Mariska Tunjung di babak final Kumamoto Masters 2023. (Foto: PP PBSI)

INDOSPORT.COM - Badminton Lovers asal China menghibur Chen Yufei yang baru saja kalah dari Gregoria Mariska Tunjung di babak final Kumamoto Masters 2023.

Gregoria Mariska sukses merengkuh gelar juara Kumamoto Masters 2023, Minggu (19/11/23). Berlaga di Kumamoto Prefectural Gymnasium, ia sukses melibas Chen Yufei.

Meski di atas kertas Gregoria Mariska masih tertinggal dari Chen Yufei, tetapi di final Kumamoto Masters, Gregoria justru bisa membekuk lawannya dengan skor telak 21-12, 21-12.

Dengan kemenangan ini, maka Gregoria Mariska berhak membawa pulang hadiah sebesar 31.500 USD atau sekitar Rp473 juta.

"Kuncinya, karena penampilan saya hari ini di lapangan cukup tenang. Motivasi saya hari ini sangat terlihat. Saya sangat tahu saya harus bekerja keras untuk menghadapi Chen Yufei. Jadinya saya sangat siap," ujar Gregoria.

"Saya juga diuntungkan dengan penampilan Chen Yufei yang tidak dalam performa bagus hari ini. Dia juga banyak melakukan kesalahan sendiri."

Hasil ini jelas tidak diduga oleh penggemar bulutangkis China. Pasalnya, Chen Yufei jauh lebih unggul dari Gregoria, baik dari segi head-to-head maupun posisi di ranking BWF.

Saat ini Chen Yufei menduduki peringkat 3 di ranking BWF, sedangkan Gregoria tertinggal di posisi 7. Sebelum final Kumamoto Masters, Chen Yufei menang 7 kali atas Gregoria dari 9 pertemuan.

Maka dari itu, ketika Gregoria Mariska bisa menang dua game langsung atas Chen Yufei, bahkan dengan skor telak, Badminton Lovers asal China seakan tidak terima.

Lewat media sosial Weibo, banyak fans China yang meledek Gregoria karena baru pertama kali meraih gelar di level BWF Super 500.