Ana/Tiwi 'Rela Berkorban' WO di China Masters demi Apriyani/Fadia Tembus World Tour Finals

Selasa, 21 November 2023 15:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi mundur secara walkover dari turnamen bulutangkis China Masters 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi mundur secara walkover dari turnamen bulutangkis China Masters 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi mundur secara walkover dari turnamen bulutangkis China Masters 2023.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi sedianya akan menghadapi rekan sendiri, yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di babak 32 besar hari ini, Selasa (21/11/23).

Badminton Talk melalui akun Twitter melaporkan bahwa Febriana/Amalia atau yang akrab disapa Ana/Tiwi memberikan walkover untuk Apriyani/Fadia lolos ke babak 16 besar.

PBSI sudah dimintai konfirmasi perihal keputusan WO Ana/Tiwi, tapi belum ada jawaban hingga berita ini terbit

Dengan demikian, Apriyani/Fadia tidak perlu keluar keringat hari ini. Mereka bisa mempersiapkan pertandingan 16 besar yang akan digelar pada Kamis besok.

Pada babak 16 besar nanti, Apriyani/Fadia akan menunggu calon lawan yakni pemenang antara Margot Lambert/Anne Tran atau Francesca Cortbett/Allison Lee.

Jika lolos ke babak perempat final Apriyani/Fadia bisa berjumpa dua ganda putri tangguh yakni antara Chen Qing Chen/Jia Yifan atau Lee Yu-lim/Shin Seung-chan.

Mundurnya Ana/Tiwi di China Masters 2023 tidak hanya menguntungkan Apriyani/Fadia di dalam mengincar gelar juara di turnamen BWF Super 750, tetapi juga hal lain.

Apriyani/Fadia dipastikan mengamankan tiket lolos ke BWF World Tour Finals 2023 yang akan digelar di Hangzhou pada 13-17 Desember mendatang.

"Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi memberikan walkover untuk Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos dengan kemenangan telak ke babak 16 besar. Ini memastikan Rahayu dan Ramadhanti lolos ke #WorldTourFinals2023! “ tulis Badminton Talk.

Raihan poin dari 32 besar China Masters 2023 sudah cukup untuk Apriyani/Fadia lolos, mengingat posisi mereka saat ini berada di peringkat kedelapan pada Race to Hangzhou.