Potensi Juara Lagi, Gregoria Ramai Diminta Mundur BL dari China Masters 2023

Selasa, 21 November 2023 09:11 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PP PBSI
Sedang naik daun usai juara di Kumamoto Masters 2023, Gregoria Mariska malah kebanjiran request dari publik untuk mundur saja dari ajang China Masters 2023. Copyright: © PP PBSI
Sedang naik daun usai juara di Kumamoto Masters 2023, Gregoria Mariska malah kebanjiran request dari publik untuk mundur saja dari ajang China Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Sedang naik daun usai juara di Kumamoto Masters 2023, Gregoria Mariska malah kebanjiran request dari publik untuk mundur saja dari ajang China Masters 2023.

Gregoria Mariska memang belakangan ini baru membuat gempar publik kala berhasil menjadi tunggal putri bulutangkis Indonesia pertama yang menjuarai ajang Super 500, tepatnya di Kumamoto Masters.

Di final Kumamoto Masters 2023 yang berlangsung pada Minggu (19/11/23) lalu, Gregoria Mariska memastikan gelar juara usai mengalahkan Chen Yufei dari China dengan skor akhir 21-12 dan 21-12.

Gelar itu sekaligus menandai kebangkitan Gregoria Mariska yang diukir sejak musim lalu, sehingga dia bisa menembus persaingan di 10 besar ranking BWF.

Ucapan selamat pun tak berkesudahan dilayangkan publik pada sosok Gregoria Mariska yang akhirnya bisa menuntaskan dahaga puasa gelar tunggal putri setelah sempat lesu sejak puluhan tahun lalu.

Di antara kegembiraan menyambut prestasi Gregoria Mariska tersebut, pebulutangkis asal Wonogiri itu harus kembali move on untuk menyambut turnamen berikutnya di China Masters 2023.

Ajang China Masters 2023 merupakan turnamen bulutangkis Super 750 yang berlangsung pada 21 sampai 26 November di Shenzhen Bay Gymnasium.

Gregoria Mariska tentu punya kesempatan untuk melanjutkan tren positifnya di ajang China Masters 2023, apalagi beberapa pemain top seperti Akane Yamaguchi hingga Beiwen Zhang putuskan mundur.

Hanya saja ada fenomena menarik lantaran publik di media sosial X misalnya, ada banyak yang berharap agar Gregoria Mariska ikut mundur dari China Masters 2023.

Hal itu lantaran publik mengetahui jika kondisi telapak kaki Gregoria Mariska sempat robek di semifinal Kumamoto Masters 2023 melawan Beiwen Zhang pekan lalu. Seperti apa?