In-depth

Ranking BWF Meroket di Luar Nalar, Duet Kevin/Rahmat Masih Punya Harapan?

Rabu, 22 November 2023 15:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Humas PP PBSI
Ranking BWF meroket di luar nalar, duet baru Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat apakah masih memiliki harapan untuk terus dipasangkan? Mari mengulasnya! Copyright: © Humas PP PBSI
Ranking BWF meroket di luar nalar, duet baru Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat apakah masih memiliki harapan untuk terus dipasangkan? Mari mengulasnya!

INDOSPORT.COM – Ranking BWF meroket di luar nalar, duet baru Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat apakah masih memiliki harapan untuk terus dipasangkan? Mari mengulasnya!

Pada Juni 2023 lalu, pecinta bulutangkis agaknya memang tidak membayangkan bahwa Kevin Sanjaya akan ditandemkan dengan Rahmat Hidayat.

Anggapan itu bisa dimengerti lantaran kedua pemain tersebut sama-sama bertipikal playmaker yang cenderung jarang untuk dikombinasikan sebagai pasangan ganda putra.

Tidak boleh dilupakan juga, anggapan Kevin Sanjaya mustahil ditandemkan dengan Rahmat Hidayat agaknya juga lantaran beberapa pecinta bulutangkis berharap besar jika sang pemain tidak akan dicerai dari Marcus Gideon.

Ya, meski duet Kevin Sanjaya/Marcus Gideon cenderung menurun performanya karena cedera sering datang menghampiri, namun publik masih percaya jika duet itu bakal on fire kembali nanti.

Terlepas dari apapun itu, pada kenyataannya kini pecinta bulutangkis Indonesia pun sangat menerima kehadiran duet baru di mata mereka, yakni Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat.

Keduanya baru saja menjalani debut di dua turnamen Korea Masters (7-12 November) dan Kumamoto Masters (14-19 November).

Di Korea Masters 2023, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat terhenti di babak 16 besar oleh wakil Chinese Taipei, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan, 21-14, 21-23, 16-21.

Sementara di Kumamoto Masters 2023, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat juga kandas di babak 16 besar oleh bintang bulutangkis China, He Jiting/Ren Xiangyu, 10-21, 17-21.

Untuk ukuran pasangan baru, terhenti di babak 16 besar dalam debut mereka tentu bukan hasil yang buruk. Terlebih pada faktanya bahwa yang menjegal mereka juga bukan pemain abal-abal.

Hanya saja nama besar Kevin Sanjaya sebagai salah satu ganda putra terbaik dunia pun pada akhirnya membuat publik kadung berekspektasi lebih pada debutnya dengan Rahmat Hidayat.

Lantas, apakah ada harapan bahwa Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat akan tetap dipasangkan? Karena meskipun belum juara, ranking BWF mereka saat ini sangat meroket tajam.