Rinov/Pitha Tersingkir Dramatis dari China Masters, Raut Pasrah Herry IP Banjir Sorotan

Kamis, 23 November 2023 10:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© PBSI
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus mengakhiri langkahnya di babak 16 besar China Masters 2023, dengan raut pasrah Herry IP menjadi sorotan. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus mengakhiri langkahnya di babak 16 besar China Masters 2023, dengan raut pasrah Herry IP menjadi sorotan. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus mengakhiri langkahnya di babak 16 besar China Masters 2023 usai dikalahkan Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin, Kamis (23/11/23).

Bertanding di Shenzhen Bay Gymnasium, Rinov/Pitha gagal mempertahankan penampilan apiknya pada babak sebelumnya saat meladeni perlawanan tuan rumah.

Alhasil, pasangan peringkat 15 dunia itu takluk dari Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin hanya dalam tempo 30 menit saja secara straight game dengan skor 15-21, 15-21.

Hasil ini membuat Rinov/Pitha gagal melaju ke babak berikutnya, sekaligus mengakhiri asa ganda campuran pelatnas PBSI meraih gelar di China Masters 2023.

Pasalnya, rekan seperjuangan mereka Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati sudah lebih dulu angkat koper di babak 32 besar kemarin.

Permainan Rinov/Pitha sejak set pertama memang terlihat mudah dibaca lawan. Meski sempat unggul beberapa poin, namun lawan mampu membalikkan keadaan.

Hal ini juga terjadi lagi di set kedua. Rinov/Pitha yang mampu mengimbangi lawan justru kembali tak berkutik saat Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin mengubah strateginya.

Alhasil, Rinov/Pitha selalu keteteran mengejar shuttlecock dan membuat mereka kehilangan sejumlah poin penting untuk mengejar ketertinggalan.

Di tengah perjuangan Rinov/Pitha menghadapi serangan Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin, sosok Herry Iman Pierngadi yang berada di pinggir lapangan mencuri perhatian.

Pelatih yang akrab disapa Herry IP itu terlihat pasrah seorang diri menyaksikan muridnya tak berkutik melawan ganda campuran tuan rumah di China Masters 2023.