Top News

Top 5 News: Duet Menjanjikan Kevin/Rahmat, Atlet Indonesia Sepi Nominasi di BWF

Kamis, 23 November 2023 06:00 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Humas PP PBSI
Berikut adalah berita-berita terpopuler INDOSPORT sepanjang Rabu (22/11/23) yang terangkum dalam Top 5 News. (Foto: Humas PP PBSI) Copyright: © Humas PP PBSI
Berikut adalah berita-berita terpopuler INDOSPORT sepanjang Rabu (22/11/23) yang terangkum dalam Top 5 News. (Foto: Humas PP PBSI)

INDOSPORT.COM - Berikut adalah berita-berita terpopuler INDOSPORT sepanjang Rabu (22/11/23) yang terangkum dalam Top 5 News.

Di antaranya adalah mengenai sepak terjang atlet bulutangkis Indonesia seperti Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat. Tidak ketinggalan juga berbagai kabar dari dunia sepakbola.

1. Rangking Apik Buat Kevin/Rahmat Dipatenkan?

Pada Juni 2023 lalu, pecinta bulutangkis agaknya memang tidak membayangkan bahwa Kevin Sanjaya akan ditandemkan dengan Rahmat Hidayat.

Anggapan itu bisa dimengerti lantaran kedua pemain tersebut sama-sama bertipikal playmaker yang cenderung jarang untuk dikombinasikan sebagai pasangan ganda putra namun kini pandangan publik berubah.

Berdasarkan update ranking BWF terbaru pada Selasa (21/11/23), duet baru Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat melonjak 158 tangga ke posisi 176 dunia.

Saat ini Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat mengoleksi 6.350 poin dari hasil menapaki babak 16 besar Korea Masters dan Kumamoto Masters 2023. Hal ini membuat mereka dirasa punya masa depan untuk terus dipasangkan.

Baca selengkapnya: Ranking BWF Meroket di Luar Nalar, Duet Kevin/Rahmat Masih Punya Harapan?

2. Atlet Indonesia Absen di Nominasi Penghargaan BWF

Ajang penghargaan bagi pemain bulutangkis terbaik, BWF Player of The Year Awards, akan kembali digelar pada tahun ini.

Malam penghargaan rencananya akan diadakan di Hangzhou, China, pada 11 Desember 2023 mendatang, bersamaan dengan rangkaian acara World Tour Finals Gala Dinner.

Menariknya, tak ada satu pun pemain Indonesia yang meraih nominasi untuk pemain bulutangkis. Hal ini kian menegaskan betapa merosotnya penampilan para pemain Indonesia pada tahun ini.

Justru di divisi parabadminton representasi Merah-Putih menjamur mendominasi nominasi.

Baca selengkapnya: Daftar Nominasi BWF Player of The Year 2023: Kala Indonesia Dicueki BWF