Wejangan Hariyanto Arbi untuk Anthony Ginting dan Jonatan Jelang BWF World Tour Finals

Kamis, 23 November 2023 09:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© swa.co.id
Legenda bulutangkis Indonesia, Hariyanto Arbi, menitip pesan berharga kepada tunggal putra generasi saat ini, khususnya Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Copyright: © swa.co.id
Legenda bulutangkis Indonesia, Hariyanto Arbi, menitip pesan berharga kepada tunggal putra generasi saat ini, khususnya Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis Indonesia, Hariyanto Arbi, menitip pesan berharga kepada tunggal putra generasi saat ini, khususnya Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Hariyanto Arbi merupakan mantan pebulu tangkis yang pernah mengharumkan bangsa Indonesia lewat gelar juara All England (1993, 1994) dan Kejuaraan Dunia (1995).

Sebagai salah satu mantan tunggal putra terbaik Indonesia pada zamannya, Hariyanto Arbi tentu saja menaruh perhatian lebih kepada generasi sekarang.

Saat ini, Indonesia memiliki dua pemain yang bercokol di jajaran tunggal putra top ranking BWF, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Anthony Ginting berada di peringkat 2 dunia sedangkan Jonatan Christie membuntuti di peringkat 3 dunia pada ranking BWF terbaru.

Poin yang dikoleksi oleh Ginting dan Jonatan masing-masing masih tertinggal jauh dari tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, yang berkuasa di top 1 ranking BWF.

Pria yang dijuluki ‘Pemilik Smash 100 Watt’ ini melihat bahwa Ginting dan Jonatan masih memiliki permainan yang sama-sama menarik.

“Sama saja sih (gaya permainan Ginting dan Jonatan), tipenya beda, tapi sama-sama menarik kalau lagi main di lapangan,” ujar Hariyani Arbi secara eksklusif kepada awak media berita olahraga INDOSPORT, Rabu (22/11/23) kemarin.

Menariknya, dua pemain tersebut juga akan mewakili Indonesia di ajang BWF World Tour Finals 2023 yang akan digelar di Hangzhou, 13-17 Desember mendatang.

Untuk bersaing di BWF World Tour Finals tidaklah mudah sebab Ginting dan Jonatan harus menghadapi 6 tunggal putra lain yang memiliki performa tak kalah apik sepanjang musim.