Irwansyah Bongkar Biang Kerok Absennya Jonatan Christie dari China Masters 2023

Selasa, 21 November 2023 09:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PP PBSI
Irwansyah selaku pelatih tunggal putra Pelatnas PBSI mengungkapkan alasan dibalik mundurnya Jonatan Christie dari China Masters 2023. (Foto: Humas PP PBSI) Copyright: © Humas PP PBSI
Irwansyah selaku pelatih tunggal putra Pelatnas PBSI mengungkapkan alasan dibalik mundurnya Jonatan Christie dari China Masters 2023. (Foto: Humas PP PBSI)

INDOSPORT.COM Irwansyah selaku pelatih tunggal putra Pelatnas PBSI mengungkapkan alasan dibalik mundurnya Jonatan Christie dari China Masters 2023.

Indonesia sejatinya akan mengirimkan 15 wakil terbaiknya di ajang China Masters 2023, yang berlangsung pada Selasa (21/11/23) hingga Minggu (26/11/23).

Namun ada perubahan rencana, di mana hanya akan menurunkan 14 wakilnya saja setelah Jonatan Christie putuskan mundur dari turnamen BWF S750 tersebut.

Banyak Badminton Lovers yang bertanya-tanya alasan dibalik mundurnya Jonatan Christie secara mendadak dari ajang bergengsi tersebut.

Irwansyah selaku sang pelatih pun menjawab pertanyaan netizen, dengan membeberkan alasan mengapa anak asuhnya mundur dari China Masters 2023.

Pelatih yang akrab disapa Coach Irwan itu mengatakan Jonatan mengalami cedera di kaki kirinya sehingga terpaksa mundur dari turnamen BWF World Tour tersebut.

Cedera tersebut didapatkan oleh pebulutangkis yang akrab disapa Jojo, saat tampil di turnamen Kumamoto Masters 2023 pada pekan lalu.

“Jonatan memang mundur dari turnamen China Masters 2023. Dia memutuskan mundur karena mengalami cedera di kaki kiri. Cedera itu didapat saat Jonatan tampil di Kumamoto Masters lalu,” ucap Irwansyah, dilansir dari rilis PBSI.

Namun sebelum mundur, Jojo tentu saja berkonsultasi lebih dulu dengan sang pelatih terkait kondisinya tersebut.

Setelah berdiskusi dan demi menghindari cedera lebih lanjut, akhirnya Jonatan Christie diputuskan mundur dari China Masters 2023.