Fajar/Rian Ungkap Biang Kerok Tersingkir secara Dramatis di China Masters 2023

Jumat, 24 November 2023 13:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengungkapkan alasannya usai tersingkir di China Masters 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengungkapkan alasannya usai tersingkir di China Masters 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COMFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengungkapkan alasannya usai tersingkir di China Masters 2023.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi salah satu wakil Indonesia yang tersingkir di babak kedua China Masters 2023, Kamis (23/11/23).

Fajar/Rian kalah dengan skor 11-21 dan 16-21 dari wakil tuan rumah Chen Bo Yang/Liu Yi di 16 besar ajang BWF Super 750 tersebut.

Kekalahan pasangan berjuluk FajRi ini tentu membuat kecewa Badminton Lovers, mengingat jagoanya kalah dari pemain non unggulan.

Namun Fajar/Rian akhirnya membeberkan alasan mereka tersingkir secara dramatis dari China Masters 2023, yakni karena cederanya kambuh.

Fajar Alfian mengatakan bahwa cedera di bagian pinggangnya kambuh sehingga mempengaruhi penampilannya saat tanding melawan Chen Bo Yang/Liu Yi

“Cedera ini sebenarnya sangat mengganggu. Saya jadi kurang bisa lebih leluasa bermain, terutama mengambil bola atas,” kata Fajar Alfian, dilansir dari PBSI.

“Saya tidak bisa melakukan smash dan cuma menurunkan bola saja. Saya tidak bisa lebih lama di permainan belakang,” tambahnya.

Hak senada juga diunggkapkan oleh Muhammad Rian Ardianto, yang mengatakan pihaknya sudah berusaha fokus pada pertandingan dan tak memikirkan cedera.

Namun sayangnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tak bisa membendung efek cedera tersebut, ditambah bahwa lawannya bermain lebih lepas dan percaya diri di China Masters 2023.