Jadwal Perempat Final China Masters 2023: Leo/Daniel dan Pramudya/Yeremia Jumpa Lawan Alot

Jumat, 24 November 2023 06:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PP PBSI
Jadwal turnamen bulutangkis China Masters 2023 hari ini, Jumat (24/11/23), di antaranya dua ganda putra Indonesia akan berjuang di babak perempat final.  (Foto: PBSI) Copyright: © PP PBSI
Jadwal turnamen bulutangkis China Masters 2023 hari ini, Jumat (24/11/23), di antaranya dua ganda putra Indonesia akan berjuang di babak perempat final. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Jadwal turnamen bulutangkis China Masters 2023 hari ini, Jumat (24/11/23), di antaranya dua ganda putra Indonesia akan berjuang di babak perempat final.

Indonesia hanya mampu meloloskan dua wakilnya saja ke babak perempat final China Masters 2023, yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Pasangan Leo/Daniel akan tampil terlebih dulu di lapangan 1 Shenzhen Bay Gymnasium. Mereka akan menantang unggulan pertama Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty pada sesi sore pukul 16.00 WIB.

Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung alot mengingat Leo/Daniel dan Rankireddy/Shetty sama-sama mengusung misi pribadi.

Bagi Rankireddy/Shetty, mereka membutuhkan tambahan poin untuk tetap bertahan di top 5 ranking BWF setelah sebelumnya lengser dari takhtanya.

Di sisi lain, Leo/Daniel perlu menjaga asa untuk lolos ke babak final dan memastikan gelar juara China Masters 2023 demi lolos ke BWF World Tour Finals 2023.

Saat ini, Indonesia memang baru memiliki satu wakil saja di sektor ganda putra yang lolos ke turnamen Hangzhou, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Masalahnya, Leo/Daniel tidak akan mudah menaklukkan Rankireddy/Shetty yang sudah mengalahkan mereka dalam tiga perjumpaan pertama.

Namun bukan mustahil jika Leo/Daniel pecah telur atas duo India, mengingat sebelumnya mereka mampu menyingkirkan pasangan unggulan lain yakni Kim Astrup/Anders Rasmussen.

Sementara itu, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan akan menghadapi tuan rumah, yakni Chen Bo Yang/Liu Yi yang sebelumnya menyingkirkan Fajar/Rian.