Paksa Rubber dengan Kaki Cedera, Gregoria Mariska Dijegal Nozomi Okuhara di China Masters

Kamis, 23 November 2023 09:48 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PP PBSI
Gregoria Mariska Tunjung kandas di tangan Nozomi Okuhara di China Masters 2023. Copyright: © PP PBSI
Gregoria Mariska Tunjung kandas di tangan Nozomi Okuhara di China Masters 2023.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan 16 besar China Masters 2023, Gregoria Mariska Tunjung kandas di tangan Nozomi Okuhara asal Jepang, dengan skor 12-21, 21-15,16-21.

Bertanding di Shenzen Bay Gymnasium, Kamis (23/11/23), Gregoria Mariska kesulitan untuk meladeni lawannya dengan situasi kaki yang cedera, tetapi ia bisa membawa ke babak rubber.

Gregoria Mariska belum in di game pertama. Ia langsung ketinggalan 1-4 atas Nozomi Okuhara, bahkan tertatih-tatih saat interval 5-11.

Selepas turun minum, Gregoria Mariska mulai menunjukkan pukulan-pukulan atraktif andalannya, sehingga sedikit mendongkrak poinnya. Meski begitu, Nozomi Okuhara sudah terlanjur jauh.

Pebulu tangkis tunggal putri asal Jepang itu menutup game pertama dengan skor 12-21.

Memasuki game kedua, Gregoria Mariska bisa memimpin terlebih dulu di angka 3-1, tapi Nozomi Okuhara tidak benar-benar membiarkannya memimpin terlalu jauh.

Beberapa pukulan Gregoria justru memberikan poin untuk lawan, sehingga Nozomi Okuhara berbalik memimpin 6-8.

Setelah perjuangan keras, Gregoria kembali mengimbangi di angka 8-8. Ia menjaga ritme permainan dengan baik dan memimpin 11-9 saat interval.

Penampilan ulet Gregoria membuat Nozomi Okuhara kerepotan dan kerap mati langkah, pukulan atraktifnya kembali mendominasi dan membuahkan poin demi poin.

Upaya ini membuat Gregoria bisa melebarkan jarak dan memimpin skor 21-15. Ia membawa ke babak rubber.