In-depth

7 Prestasi Terbaik nan Mentereng Novak Djokovic Sepanjang Tahun 2023

Minggu, 26 November 2023 16:31 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Clodagh Kilcoyne
Novak Djokovic saat juara French Open 2023. Foto: REUTERS/Clodagh Kilcoyne. Copyright: © REUTERS/Clodagh Kilcoyne
Novak Djokovic saat juara French Open 2023. Foto: REUTERS/Clodagh Kilcoyne.

INDOSPORT.COM - Novak Djokovic nampaknya akan tersenyum saat mengingat kembali apa-apa saja yang sudah ia raih sepanjang tahun 2023.

Ya, Novak Djokovic meraih cukup banyak gelar tahun ini dan menjadi salah satu petenis pria paling sukses melampaui Rafael Nadal yang tengah hiatus.

Novak Djokovic memulai musim 2023 dengan tampil di Adelaide International pada bulan Januari dan kini bercokol di puncak ranking ATP akhir tahun.

Untuk mengingat kembali, gelar-gelar besar apa saja yang sudah ia raih sepanjang 2023 ini? Berikut ulasannya.

Australian Open

Kenangan buruk dengan turnamen ini gara-gara ditahan oleh otoritas Australia ternyata tidak lantas melunturkan magis seorang Novak Djokovic.

Tahun ini, ia bahkan menjadi rajanya Australian Open usai mengalahkan Stefanos Tsitsipas di pertandingan final.

Kemenangan ini pun membuat Novak Djokovic mencatatkan sejarah baru dalam perjalanannya berburu Grand Slam, yakni 10 kali juara Australian Open.

French Open

Novak Djokovic sempat tidak berpartisipasi di dua turnamen Masters 1000, Indian Wells dan Miami Open gara-gara status vaksin, lalu mundur saat berpartisipasi di Madrid Open.

Namun setelahnya, ternyata langsung menggila di French Open. Gelar Grand Slam kedua untuk tahun 2023 pun berhasil digondol.

Bahkan dalam perjalanannya ke final, Novak Djokovic sempat dihadang Carlos Alcaraz Garfia di babak 4 besar.

Novak Djokovic pun berhasil lolos dari petenis muda titisan Rafael Nadal tersebut dan melangkah ke partai puncak. Ia bersua Casper Ruud dan menang.