Jadwal dan Live Streaming Final China Masters: Jepang 2 Gelar, Liang/Wang Jadi Penentu

Minggu, 26 November 2023 06:46 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan ganda putra China, Liang Wei Keng/Wang Chang akan tampil idi final China Masters 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan ganda putra China, Liang Wei Keng/Wang Chang akan tampil idi final China Masters 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Jadwal dan link live streaming final China Masters 2023, Minggu (26/11/23), Jepang dipastikan segel dua gelar, membuat Liang Wei Keng/Wang Chang ketar-ketir.

Ajang bulutangkis China Masters 2023 sudah memasuki babak final, berlokasi di Shenzhen Bay Gymnasium. Secara mengejutkan, tuan rumah tidak sedigdaya pekan lalu.

Pada turnamen Kumamoto Masters 2023 lalu, China memastikan tiga gelar juara, dan dua sektor lainnya juga meraih gelar runner up, sehingga total 3 juara dan 5 runner up.

Namun kini, tuan rumah hanya bisa pastikan satu gelar lewat sektor tunggal putri, yang mempertemukan Han Yue dan Chen Yu Fei.

Meski begitu, China juga berpeluang meraih gelar di sektor ganda campuran, pasangan Zheng Siwei/Huang Yaqiong akan menghadapi Seo Seung Jae/Chae Yu Jun asal Korea Selatan.

Pada 14 pertemuan sebelum ini, Zheng Siwei/Huang Yaqiong 12 kali menaklukkan pasangan Seo Seung Jae/Chae Yu Jun, termasuk di semifinal Kumamoto Masters 2023 lalu.

Namun, Seo Seung Jae/Chae Yu Jun pernah menaklukkan Zheng/Huang di China Open 2023. Maka, status tuan rumah belum bisa menjamin Zheng/Huang menang hari ini.

Sebaliknya, Jepang sudah menyegel dua gelar juara China Masters, lewat final ganda putri Yuki Fukushima/Sayaka Hirota vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Kemudian, dari sektor tunggal putra, Kodai Naraoka juga akan menghadapi seniornya, Kenta Nishimoto. Siapakah yang akan naik podium tertinggi?

Laga terakhir antara Liang Wei Keng/Wang Chang vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Liang/Wang jadi penentu, apakah China bisa menjadi juara umum, atau Jepang yang akan 'menjajah' Negeri Tirai Bambu.