Gregoria Mariska Tunjung Geber Persiapan Tampil di BWF World Tour Final 2023

Senin, 27 November 2023 23:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© PP PBSI
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung menjelang laga di Indonesia Master 2024. (Foto: PP PBSI) Copyright: © PP PBSI
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung menjelang laga di Indonesia Master 2024. (Foto: PP PBSI)

INDOSPORT.COM - Atlet bulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung mengaku sudah melakukan persiapan untuk tampil di BWF World Tour Finals 2023.

Perhelatan BWF World Tour Final 2023 memang bakal segera berlangsung pada 13-17 Desember 2023 mendatang di Hangzhou, China.

Tak ada waktu banyak, tunggal putri, Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung langsung melakukan persiapan. Meskipun sejatinya tahun ini Gregoria sudah meraih hasil positif.

Di mana pebulutangkis 24 tahun ini menjadi juara Spain Masters 2023 serta Kumaoto Masters 2023.

Namun memang di ajang China Masters 2023, langkah Gregoria terhenti. Namun kini dirinya sudah berada di Indonesia dan langsung melakukan persiapan BWF World Tour 2023.

“Kan saya sudah pulang sejak Jumat. Sabtu sudah mulai latihan kayak untuk mengembalikan fisik, jadi mungkin akan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk WTF,” ucap Gregoria saat ditemui di Jakarta.

Gregoria memang sempat membuat khawatir saat dirinya menjadi juara di ajang Kumamoto Masters 2023. Bagaimana tidak dalam petarungan sengit melawan tunggal putri China, Chen Yu Fei Gregoria berhasil menang.

Namun Gregoria membagi kisah perjuangan di mana dirinya meraih gelar juara dengan situasi kulit kakinya mengalami kapalan pada kedua kakinya.

Namun kini Gregoria mengatakan bahwa kondisi kakinya sudah pulih dan sudah siap bermain kembali.

“Masih tipis tapi sudah baik sih. Perihnya sudah tak ada. Sudah tak basah jadi sudah bukan halangan lagi dan sudah bisa latihan,” kata Gregoria.

Gregoria pun mencoba fokus untuk tampil di WTF nanti. Baginya dengan pengalaman yang sudah tampil di ajang tersebut membantu dirinya untuk meraih hasil maksimal.

“Kalau buat saya, kalau pun di game pertama kita menang, kita tetap harus fokus untuk game berikutnya. Sebab, itu menentukan posisi kita di tim.” 

“Kalaupun kalah gak boleh langsung down, harus tetap fokus untuk selanjutnya.

"Jadi pengalamn yang bagus untuk saya, apalagi di Olimpiade kurang lebih sistemnya sama. Jadi saya mau coba melakukan sebaik mungkin supaya dapat posisi yang terbaik di grup,” tukas dia.

Pengundian World Tour Finals baru akan dilakukan pada 11 Desember mendatang.

"Belum ada drawnya, tetapi pastinya saya akan menampilkan yang terbaik. Saya ingin mencari posisi terbaik di grup supaya bisa melaju ke semifinal," tutup pemain asal Wonogiri, Jawa Tengah itu.