Indra Wijaya Bongkar Sikap Heroik Gregoria Mariska di China Masters 2023

Senin, 27 November 2023 13:41 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Indra Wijaya selaku kepala pelatih tunggal putri Pelatnas PBSI mengungkapkan sikap heroik sekaligus perjuangan Gregoria Mariska tampil di China Masters 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Indra Wijaya selaku kepala pelatih tunggal putri Pelatnas PBSI mengungkapkan sikap heroik sekaligus perjuangan Gregoria Mariska tampil di China Masters 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COMIndra Wijaya selaku kepala pelatih tunggal putri Pelatnas PBSI mengungkapkan sikap heroik sekaligus perjuangan Gregoria Mariska untuk tampil di China Masters 2023.

Gregoria Mariska yang sebelumnya menjadi juara di Kumamoto Masters 2023, gagal memperpanjang catatan apiknya usai tersingkir di babak awal China Masters 2023.

Gregoria Mariska harus mengakui keungulan Nozomi Okuhara dengan skor 12-21, 21-15 dan 16-21 di babak kedua China Masters 2023.

Indra Wijaya selaku sang pelatih pun mengungkapkan ada alasan dibalik kekalahan Gregoria Mariska, yakni datang di ajang BWF S750 itu tidak dalam kondisi bagus.

Yakni Telapak kaki kanan dan kirinya sudah pecah dan belum tumbuh kulit baru. Namun keinginan Gregoria untuk tampil dan berjuang sangat besar sehingga akhirnya dirinya turun di China Masters.

"Semua keputusan saya serahkan ke dia. Dia pun sudah memutuskan untuk tetap main. Dia memang memiliki keinginan demikian kuat," kata Indra Wijaya, dilansir dari PBSI.

Gregoria memang sempat menang di babak pertama saat melawan Busanan Ongbamrungphan dua gim langsung 21-16, 21-10.

"Dengan kondisi yang ada, dia bisa mengatasi perlawanan Busanan di babak pertama. Tidak begitu banyak reli-reli panjang melawan Busanan. Dia pun bisa meraih kemenangan," papar sang pelatih.

Namun sayangnya, pada babak kedua Gregoria sudah tak bisa menahan cedera pada telapak kakinya, ditambah reli panjang dari Nozomi Okuhara.

Hal ini pun membuat konsentrasinya cukup buyar hingga akhirnya Gregoria Mariska tersingkir dari ajang China Masters 2023.