Prediksi Ranking BWF Usai China Masters: Jonatan dan Fajar/Rian Terdepak dari Top 3

Senin, 27 November 2023 07:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Humas PP PBSI
Prediksi ranking BWF usai China Masters 2023, Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kompak terdepak dari 3 besar peringkat dunia.  (Foto: Humas PP PBSI) Copyright: © Humas PP PBSI
Prediksi ranking BWF usai China Masters 2023, Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kompak terdepak dari 3 besar peringkat dunia. (Foto: Humas PP PBSI)

INDOSPORT.COM – Prediksi ranking BWF usai China Masters 2023, Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kompak terdepak dari 3 besar peringkat dunia.

Turnamen bulutangkis China Masters 2023 Super 750 baru saja tuntas pada Minggu (26/11/23). Indonesia kembali gagal membawa pulang gelar juara.

Rapor buruk ini rupanya juga mempengaruhi posisi wakil Indonesia di ranking BWF, mengingat China Masters 2023 dianggap turnamen krusial sekaligus pamungkas di musim 2023.

Menurut Badminton Eropa di Twitter, Jonatan Christie yang terpaksa absen dari China Masters 2023 karena cedera harus rela kehilangan tempatnya di top 3 ranking BWF.

Jonatan Christie diprediksi akan turun ke peringkat 4 per Selasa (28/11/23), setelah tunggal putra Jepang, Kodai Naraoka, merangsek ke 3 besar.

Kodai Naraoka mendapatkan poin maksimal dengan menjadi juara China Masters 2023 dengan mengalahkan Kenta Nishimoto di babak final pada Minggu kemarin.

Sementara itu, ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan melorot lagi peringkatnya ke urutan 5 pada ranking BWF ganda putra.

Fajar/Rian yang terhenti di babak 16 besar China Masters 2023 tidak mampu mengumpulkan poin signifikan untuk mempertahankan posisi mereka di 3 besar.

Akibatnya, mereka tergusur oleh Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Pasangan India ini nail ke peringkat ke-2 usai menjadi runner-up China Masters 2023.

Naiknya peringkat Rankireddy/Shetty membuat posisi Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen tergesar, sehingga mempengaruhi posisi Fajar/Rian.

Sementara itu, Liang Wei Keng/Wang Chan yang menjadi juara China Masters 2023 semakin memantapkan posisi mereka sebagai ganda putra no.1 ranking BWF.

Untuk lebih lengkapnya, simak prediksi ranking BWF terbaru yang akan rilis pada Selasa (28/11/23) besok setelah turnamen China Masters 2023: