Irwansyah Bocorkan Nasib Jonatan Christie dan Ginting Jelang BWF World Tour Finals 2023

Senin, 27 November 2023 14:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Irwansyah selaku pelatih tunggal putra Pelatnas PBSI membocorkan nasib Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting jelang BWF World Tour Finals 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Irwansyah selaku pelatih tunggal putra Pelatnas PBSI membocorkan nasib Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting jelang BWF World Tour Finals 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COMIrwansyah selaku pelatih tunggal putra Pelatnas PBSI membocorkan nasib Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting jelang BWF World Tour Finals 2023.

Seperti diketahui terdapat enam wakil Indonesia yang dinyatakan lolos ke ajang BWF World Tour Finals 2023, yang berlangsung pada 13-17 Desember 2023 di Hangzhou, China.

Keenam pemain Indonesia tersebut ialah dua pemain di tunggal putra yang diwakili oleh Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Kemudian di tunggal putri ada Gregoria Mariska Tunjung, dan juga Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang jadi satu-satunya wakil di tunggal putri.

Selanjutnya ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di ganda putra.

Namun sayangnya sejumlah wakil Indonesia kini dalam kondisi tak baik yakni mengalami kendala fisik seperti cedera yang belum pulih maksimal.

Salah satunya ialah dua tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Ginting sendiri sebelumnya mengalami gangguan otot sehingga tak mampu tampil maksimal di China Masters 2023.

Sedangkan Jonatan Christie mengalami cedera di kaki kirinya sehingga terpaksa mundur dari China Masters 2023 yang baru saja rampung.

Kondisi ini pun cukup membuat khawatir Badminton Lovers, apalagi keduanya akan tampil di ajang BWF World Tour Finals 2023.

Irwansyah selaku sang pelatih pun membeberkan kondisi dan persiapan Jonatan Christie maupun Anthony Ginting jelang tampil di BWF World Tour Finals 2023.