Debut di Syed Modi India International, Marcus/Rayhan Langsung Tersingkir di Laga Pertama

Rabu, 29 November 2023 17:31 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di India Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di India Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Muhamad Rayhan Nur Fadillah menandai debut di Syed Modi India International 2023 dengan kekalahan.

Turnamen bulutangkis Syed Modi India International 2023 memasuki hari kedua, Rabu (29/11/23). Tiga wakil Indonesia dijadwalkan turun berlaga, termasuk pasangan debutan, Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Rayhan Nur Fadillah.

Diketahui, Marcus Fernaldi Gideon selama ini biasa dipasangkan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Namun, kali ini PBSI mencoba memasangkannya dengan Muhammad Rayhan Nur Fadillah, sedangkan Kevin Sanjaya ditandemkan dengan Rahmat Hidayat.

Bertanding di Lapangan 4 BBD U.P. Badminton Academy, Lucknow, India, Marcus/Rayhan langsung berhadapan dengan unggulan ke-5 asal Prancis, Lucas Corvee/Ronan Labar.

Hasilnya pun sudah bisa ditebak. Marcus/Rayhan, yang merupakan pasangan baru, langsung tersingkir usai takluk 17-21, 14-21 dari Corvee/Labar.

Dengan demikian, Indonesia tinggal memiliki tiga pemain di babak 16 besar Syed Modi India International 2023 yang akan digelar esok hari.

Marcus/Rayhan mengawali pertandingan tidak dengan kepercayaan diri yang baik. Sempat unggul 1-0, mereka langsung tertinggal jauh 1-5 di awal gim pertama.

Wakil Indonesia sempat memberikan perlawanan di pertengahan gim pertama. Namun, mereka kembali tertinggal saat interval dengan skor 9-11.

Keberhasilan Corvee/Labar membungkus enam angka beruntun membuat mereka memimpin jauh 18-11. Tak mau menyia-nyiakan momentum, mereka pun langsung menutup gim pertama dengan skor 21-17.

Berlanjut ke gim kedua, permainan Marcus/Rayhan tak kunjung membaik. Sempat memimpin di awal, pasangan debutan ini kembali kehilangan ritme di pertengahan gim, yang berlanjut hingga akhir.