Sorotan Menohok Media Jepang saat Jonatan Christie Didepak Kodai Naraoka dari WR3

Jumat, 1 Desember 2023 16:29 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Subhan Wirawan
© Humas PP PBSI
Sorotan menohok dilayangkan media Jepang, Badminton Spirit, usai Jonatan Christie terdepak merana oleh jagoan mereka, Kodai Naraoka, dari top tiga ranking BWF. Copyright: © Humas PP PBSI
Sorotan menohok dilayangkan media Jepang, Badminton Spirit, usai Jonatan Christie terdepak merana oleh jagoan mereka, Kodai Naraoka, dari top tiga ranking BWF.

INDOSPORT.COM – Sorotan menohok dilayangkan media Jepang, Badminton Spirit, usai Jonatan Christie terdepak oleh jagoan mereka, Kodai Naraoka, dari top tiga ranking BWF.

Sekadar diketahui, BWF selaku federasi bulutangkis dunia baru saja merilis ranking terbaru per Selasa (28/11/23), tepatnya usai gelaran China Masters yang merupakan turnamen Super 750.

Dari seluruh sektor, bisa dibilang gejolak menarik terjadi di papan atas, tengah, hingga bawah yang tentu menarik untuk disimak, termasuk dari sektor tunggal putra.

Di sektor tunggal putra, sorotan menarik terjadi di gejolak lima besar ranking BWF. Bintang bulutangkis Jepang, Kodai Naraoka, sukses mendepak Jonatan Christie dari top tiga ranking BWF.

Kesuksesan Kodai Naraoka menapaki top tiga ranking BWF tunggal putra itu setelah dia menambah 11 ribu poin hasil juara dari China Masters 2023.

Sementara Jonatan Christie yang absen di China Masters 2023 karena cedera kaki, harus rela turun satu tangga ke top empat ranking BWF dengan koleksi 82.111.

Alhasil Kodai Naraoka saat ini unggul 3.204 dari Jonatan Christie, sehingga kedua pebulutangkis tunggal putra itu masih berpeluang untuk saling senggol di ranking BWF.

Apalagi musim 2023 masih menyisakan beberapa turnamen lagi, termasuk BWF World Tour Finals pada pertengahan Desember.

Terlepas dari apapun itu, keganasan Kodai Naraoka mendepak Jonatan Christie dari top tiga ranking BWF agaknya mampu menjadi sorotan dunia, termasuk media Jepang, Badminton Spirit.

“Kodai Naraoka yang memperoleh 11ribu poin dengan memenangi China Masters, kembali naik ke top tiga, naik dua peringkat (mendepak Jonatan Christie dan Li Shifeng),” tulis Badminton Spirit.