In-depth

Apa Kabar Adriyanti Firdasari? Legenda Tunggal Putri Indonesia yang Kini Telah Hijrah

Sabtu, 2 Desember 2023 17:01 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© instagram/firdasari
Mantan atlet bulutangkis putri Indonesia, Adriyanti Firdasari. Foto: instagram/firdasari. Copyright: © instagram/firdasari
Mantan atlet bulutangkis putri Indonesia, Adriyanti Firdasari. Foto: instagram/firdasari.

INDOSPORT.COM – Menilik kabar terbaru Adriyanti Firdasari, legenda tunggal putri terbaik Indonesia yang kini memutuskan untuk hijrah.

Indonesia terkenal sebagai negara adidaya bulutangkis bersama dengan Jepang, China, maupun Korea Selatan.

Maka tak heran jika Indonesia memiliki pemain, legenda hingga pelatih papan atas yang tersebar di seluruh Indonesia dan bahkan dunia.

Salah legenda yang dimiliki oleh Indonesia ialah Adriyanti Firdasari selaku mantan tunggal putri terbaik yang pernah dimiliki Tanah Air.

Adriyanti Firdasari merupakan mantan tunggal putri yang lahir di Jakarta pada 16 Desember 1986, dan kini telah berusia 36 tahun.

Selama berkarier kurang lebih 20 tahun lamanya, Adriyanti Firdasari tentunya telah mencetak deretan prestasi mentereng.

Salah satunya, ia mampu menyabet medali emas SEA Games Filipina 2005, kemudian sempat meraih medali perak SEA Games Jakarta 2011.

Lalu Firdasari juga pernah menjadi juara Indonesian Masters 2014, Juara Dutch Open 2006, dan Juara New Zealand Open 2005 dan lainnya.

Namun atlet yang akrab disapa Firdasari itu memutuskan untuk gantung raket alias pensiun pada tahun 2015 silam.

Lantas, bagaimana nasib dan kehidupan Adriyanti Firdasari pascapensiun? Berikut INDOSPORT membahasnya dalam ulasan singkat.