Kabar Praveen/Melati 'Cerai' Tahun Depan Memanas, Sosok Ini Gandengan Baru Meli?

Sabtu, 2 Desember 2023 09:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Copyright: © PBSI
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

INDOSPORT.COM - Anggota Dewan BWF, Bambang Roedyanto alias Koh Rudy, sebut Bobby Setiabudi akan banting setir ke ganda campuran, dan menggandeng Melati Daeva?

Jelang pergantian tahun, biasanya PBSI dan klub bulutangkis akan lakukan evaluasi terhadap kiprah para pemainnya di sepanjang tahun, apakah layak dipertahankan atau perlu opsi lain.

Ada pun opsi yang dimaksud adalah menceraikan pemain dengan pasangannya dan mencari partner baru, atau yang lebih ekstrem adalah didegradasi dari Pelatnas.

Beberapa waktu lalu, PBSI telah mencoret salah satu pemain muda di sektor tunggal putra, yakni Bobby Setiabudi. Saat ini ia dikembalikan ke PB Djarum.

Sepanjang tahun 2023 ini, kiprah Bobby memang belum sesuai harapan. Prestasi terbaiknya adalah tembus 16 besar Iran Fajr International Challenge 2023, Januari lalu.

Sisanya, pemain tunggal putra berusia 22 tahun itu lebih sering gugur di babak 64 besar, dan paling mentok di 32 besar.

Bobby Setiabudi sudah dicoba untuk ganti haluan dan menjajal sektor ganda putra, tetapi juga belum maksimal. Kini, ia kembali diproyeksikan untuk main ganda campuran.

Namun, PB Djarum memiliki strategi khusus agar Bobby Setiabudi semakin percaya diri. Klub akan memberikannya pasangan yang berpengalaman, yakni Melati Daeva.

Dengan demikian, rumor mengenai Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang akan 'cerai' pada tahun 2024 semakin mendekati kenyataan.

Pasalnya, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva sudah kesulitan bersaing di level elite. Baru-baru ini mereka juga kandas di babak awal Syed Modi India International 2023.