In-depth

3 Atlet Bulutangkis Top Sukses Jadi Juragan Emas, Ada Bestie Kevin Sanjaya

Rabu, 6 Desember 2023 09:34 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Mengulas tiga atlet bulutangkis top dunia yang sukses jadi juragan emas, salah satunya bestie Kevin Sanjaya saat masih di pelatnas PBSI, Kenas Adi Haryanto. Copyright: © PBSI
Mengulas tiga atlet bulutangkis top dunia yang sukses jadi juragan emas, salah satunya bestie Kevin Sanjaya saat masih di pelatnas PBSI, Kenas Adi Haryanto.

INDOSPORT.COM – Mengulas tiga atlet bulutangkis top dunia yang sukses jadi juragan emas, salah satunya bestie Kevin Sanjaya saat masih di pelatnas PBSI, Kenas Adi Haryanto.

Selain itu, ada sosok Sapsiree Taerattanachai dan Greysia Polii yang begitu luar biasa memiliki bisnis di bidang penjualan perhiasan.

Kenas Adi Haryanto

Kenas Adi Haryanto dikenal sebagai bintang bulutangkis ganda putra Indonesia yang mendapatkan promosi sebagai atlet penghuni pelatnas PBSI pada 2015.

Di PBSI, dia sempat berjaya menapaki top 26 di ranking BWF bersama Hardianto. Beberapa gelar juara telah ada dalam genggaman Kenas Adi Haryanto.

Berpasangan dengan Hardianto, Kenas Adi Haryanto pernah menjuarai Vietnam International 2015 hingga Polandia Open 2016.

Kemudian ketika berpasangan dengan Muhammad Reza Pahlevi Isfahani, Kenas Adi Haryanto juga sukses menggenggam gelar juara di Juara Singapore International 2017 dan lainnya.

Sayangnya, prestasi itu agaknya tak cukup untuk membuat Kenas Adi Haryanto selamat dari ancaman degradasi PBSI pada 2017 lalu.

Singkat cerita, seusai tak lagi jadi penghuni pelatnas PBSI, rekan kerja Kevin Sanjaya itu diketahui masih berjuang dengan kariernya sebagai pebulu tangkis independen.

Di luar profesinya sebagai atlet bulutangkis, Kenas Adi Haryanto diketahui berbahagia mempersunting sang pujaan hati, Renita Frida pada 2023, serta membuka bisnis ‘Toko Emas Kenas.’

Di bio instagramnya, Kenas Adi Haryanto ikut menyematkan profil ‘toko emas kenas’ yang diketahui terletak di Pati, Jawa Tengah.