Murid Nova Widianto Makin Melejit di Ranking BWF, Badminton Lovers Auto Sentil PBSI

Sabtu, 9 Desember 2023 19:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Murid Nova Widianto dari Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, melejit pada ranking BWF pekan depan. Situasi ini membuat Badminton Lovers menyentil PBSI. (Foto: [email protected])

INDOSPORT.COM – Murid Nova Widianto dari Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, dipastikan semakin melejit pada ranking BWF pekan depan. Situasi ini membuat Badminton Lovers ramai-ramai menyentil PBSI.

Melansir dari Badminton Talk, pasangan bulutangkis ganda campuran Chen Tang Jie/Toh Ee Wei akan menempati peringkat 8 di ranking BWF yang akan dirilis Selasa (12/12/23) mendatang.

Ini akan jadi pencapaian terbaik bagi karier Chen Tang Jie/Toh Ee Wei yang baru dipasangkan oleh Nova Widianto sejak awal tahun 2023.

"Selamat untuk Chen/Tan mencapai ranking tertinggi dalam karir yaitu Ranking 8 dunia pekan depan!" tulis Badminton Talk.

Chen Tang Jie/Toh Ee Wei sendiri pada tahun debutnya berhasil memenangkan tiga gelar juara yakni di ajang Iran Fajr International, Orleans Masters dan Taipei Open.

Selain itu, Chen/Toh mencatat peningkatan performa sepanjang tahun dengan tiga kali jadi semifinalis di Singapore Open, China Open dan Arctic Open 2023.

Mereka juga mencatat tiga  kali penampilan di babak perempat final pada Malaysia Open, German Open dan Swiss Open.

Tak heran jika raihan poin dari total 22 turnamen yang diikuti membantu Chen/Toh mendongkrak posisi hingga menembus 8 besar ranking dunia.

Chen Tang Jie/Toh Ee Wei pun juga mengamankan tiket ke turnamen penutup musim, yaini BWF World Tour Finals 2023 yang akan digelar pada 13-17 Desember mendatang.

Mirisnya, pencapaian Chen Tang Jie/Toh Ee Wei di bawah besutan Nova Widianto jadi sebuah tamparan keras bagi ganda campuran Indonesia.

Hal tersebut dikemukakan oleh sejumlah Badminton Lovers lewat kolom komentar unggahan Badminton Talk di Twitter tersebut.