Drawing Busuk BWF World Tour Finals: Fajar/Rian dan Bagas/Fikri Bisa Lolos Bareng

Selasa, 12 Desember 2023 09:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Humas PP PBSI
Busana tim Indonesia saat Gala Dinner BWF World Tour Finals 2023 (Foto: Humas PP PBSI) Copyright: © Humas PP PBSI
Busana tim Indonesia saat Gala Dinner BWF World Tour Finals 2023 (Foto: Humas PP PBSI)

INDOSPORT.COM - Hasil drawing pembagian grup BWF World Tour Finals 2023 tidak sesuai harapan, karena Fajar Alfian/M. Rian Ardianto dan Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri saling sikut.

Drawing pembagian grup BWF World Tour Finals 2023 digelar bersamaan dengan acara Gala Dinner pada Senin (11/12/23) malam. Para atlet tampil beda dengan setelan pakaian formal.

Saat drawing, delapan pemain terbaik dari setiap sektor dibagi menjadi dua grup, di mana peringkat satu dan dua di klasemen akhir akan melangkah ke babak semifinal.

Di sektor ganda putra, Indonesia meloloskan dua wakilnya, yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Naasnya, kedua pasangan Indonesia harus tergabung di grup yang sama, yaitu grup B. Artinya, mereka harus saling sikut untuk mengamankan posisi puncak klasemen.

Selain Fajar/Rian dan Bagas/Fikri, di grup ini juga dihuni oleh pasangan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea), dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark).

Sementara di grup A bakal dihuni duo ganda China, Liang Wei Keng/Wang Chang dan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik, serta Takuro Hoki/Yugo Kobayashi asal Jepang.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mengaku tak masalah jika harus berhadapan dengan seniornya, Fajar/Rian. Mereka sudah bangga bisa tembus ke World Tour Finals.

"Alhamdulillah bersyukur dulu bisa masuk ke BWF World Tour Finals pertama kali. Kalau dari hasil undian ya memang berat mau di grup manapun. Optimis saja," ucap Fikri.

"Tegang pastinya ada, karena ini pertama kalinya kami bertanding di World Tour Finals, tetapi kami mau mencoba melakukan yang terbaik," sambung Bagas.