Juara Odisha Masters, Meilysa/Rachel Malah Diminta Bubar oleh Badminton Lovers

Senin, 18 Desember 2023 09:58 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Meilysa Trias Puspitasari/ Rachel Allessya Rose juara Odisha Masters 2023. (Foto: Humas PP PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Meilysa Trias Puspitasari/ Rachel Allessya Rose juara Odisha Masters 2023. (Foto: Humas PP PBSI)

INDOSPORT.COM - Juara Odisha Masters 2023, pasangan ganda putri Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose malah diminta bubar oleh Badminton Lovers.

Pasangan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Alleyssa Rose sukses meraih gelar juara di turnamen Odisha Masters 2023 level Super 100, Minggu (17/12/23) di Odisha, India.

Meilysa/Rachel naik podium tertinggi usai memenangkan final atas pasangan tuan rumah India, Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa dua game langsung, 21-14, 21-17.

"Perasaannya senang karena baru pertama kali juara di turnamen level super 100, kemenangan ini bisa memotivasi saya untuk makin berlatih dengan keras lagi," ungkap Meilysa.

"Kunci kemenangan kami adalah berusaha untuk bermain sabar dan tidak grasak-grusuk. Kami berusaha main dengan tempo pelan, tapi tidak pasif karena kami tahu lawan main sedikit terburu-buru," kata Rachel.

"Setelah berhasil menang di game pertama dengan pola bermain seperti itu, lalu kami teruskan di game kedua juga," imbuhnya.

Selain itu, Meilysa/Rachel mengakui bahwa dukungan dari penggemar di Indonesia juga menjadi pemantik semangat tersendiri bagi mereka, agar bisa pulang membawa gelar juara.

"Apalagi teman-teman dari Indonesia juga ikut men-support kami saat bermain tadi. Jadi, kami juga semakin termotivasi untuk membuktikan bahwa kami bisa," ujar Rachel.

"Menghadapi ganda tuan rumah, kami tidak ada rasa takut. Melawan pasangan India ini malah menjadi motivasi saya untuk bisa menang," imbuh Meilysa.

Meski begitu, ada beberapa pihak yang justru meminta pasangan Meilysa/Rachel diceraikan saja, karena Meilysa belum terlalu kuat dan Rachel layak mendapat partner lebih baik.