Update Klasemen Race to Olympic 2024: Jonatan Christie Salip Anthony Ginting

Senin, 18 Desember 2023 10:33 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto: Humas PP PBSI) Copyright: © PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto: Humas PP PBSI)

INDOSPORT.COM - Update klasemen Race to Olympic Paris setelah perhelatan BWF World Tour Finals 2023, Jonatan Christie meroket kangkangi rival senegara, Anthony Ginting.

Sejumlah pemain unggulan Indonesia tampil di BWF World Tour Finals 2023, dengan misi utama mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya agar bisa unjuk gigi di Olimpiade 2024.

Jonatan Christie sukses melaju ke semifinal BWF World Tour Finals, sementara Anthony Ginting harus tersingkir karena aturan BWF.

Oleh karena itu, Jonatan Christie meraih lebih banyak poin dan langsung meroket ke posisi 5 klasemen Race to Olympic 2024, sementara Anthony Ginting juga naik ke peringkat 6.

Dari sektor tunggal putri tak ada perubahan yang berarti, Gregoria Mariska masih berada di peringkat 8 klasemen, tetapi karena wakil China kelebihan kuota, Jorji naik ke posisi 7.

Sementara di sektor ganda putra terdapat fluktuasi, dua finalis BWF World Tour Finals, yaitu Liang Wei Keng/Wang Chang dan Kang Min-hyuk/Seo Seung Jae naik ke 3 besar.

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga naik ke peringkat 8, menyalip unggulan Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-lin.

Dari sektor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti naik ke peringkat 7, tetapi karena wakil Jepang juga kelebihan kuota, ganda Indonesia menghuni posisi 6.

Sementara di sektor ganda campuran, tidak ada perubahan signifikan. Indonesia masih belum bisa menempatkan wakilnya di top 10.

Beruntung ada pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang berada di peringkat 14, dan masih masuk dalam hitung-hitungan Race to Olympic.