Liu Yuchen Ngamuk Lihat Hasil Drawing Malaysia Open, Fans Indonesia Geregetan

Kamis, 21 Desember 2023 08:32 WIB
Penulis: Martini | Editor:
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain ganda putra China, Liu Yuchen saat msesi konferensi pers. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain ganda putra China, Liu Yuchen saat msesi konferensi pers.

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis ganda putra China, Liu Yuchen/Ou Xuan Yi ngamuk melihat hasil drawing Malaysia Open 2024, karena harus menghadapi perang saudara.

Berdasarkan hasil drawing Malaysia Open 2024, Liu Yuchen/Ou Xuan Yi akan berjumpa Ren Xiang Yu/He Ji Ting pada babak 32 besar. Otomatis salah satunya akan tersingkir cepat.

Turnamen Malaysia Open sendiri akan dihelat di Axiata Arena, Kuala Lumpur, 9-14 Januari 2024. Mengingat ajang ini adalah level Super 1000, maka semua pemain hebat akan saling adu.

Tak heran, Liu Yuchen/Ou Xuan Yi juga bisa menghadapi perang saudara melawan Ren Xiang Yu/He Ji Ting. Keduanya merupakan ganda putra unggulan China.

Secara head to head, Liu Yuchen/Ou Xuan Yi masih unggul sebagai peringkat kedelapan di ranking BWF, sementara Ren Xiang Yu/He Ji Ting masih tertinggal di peringkat ke-32.

Namun, jika berkaca pada head to head dalam dua pertemuan resmi, pasangan Ren Xiang Yu/He Ji Ting unggul dua kali atas Liu/Ou.

Ren Xiang Yu/He Ji Ting sukses menjegal Liu Yuchen/Ou Xuan Yi di final Kumamoto Masters 2023, kemudian menang lagi di perempat final China Masters 2023.

Barangkali, hal itu pula yang membuat Liu Yuchen ketar-ketir saat melihat hasil drawing Malaysia Open 2024, di mana mereka harus berjumpa Ren Xiang Yu/He Ji Ting di babak awal.

Alhasil, melalui media sosial Weibo yang populer di China, Liu Yuchen protes terkait hasil drawing Malaysia Open 2024 tersebut.

"Ini beneran drawing atau cuma karena tulisannya bagus?" ungkap Liu Yuchen dengan menambahkan emoji curiga, seolah menyindir BWF yang berwenang melakukan drawing.