x

Singkirkan Rekan Senegara, Pebulutangkis Berambut Bondol Ini Bicara soal Lawan Terberat

Jumat, 16 Juni 2017 05:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Akane Yamaguchi usai laga di babak kedua Indonesia Open 2017.

Babak kedua nomor tunggal putri menyajikan pertandingan menarik, derby Jepang antara Akane Yamaguchi vs Nozomi Okuhara. Laga tersebut kemudian berakhir untuk kemenangan Yamaguchi dengan skor 15-21, 21-19, dan 21-15.

Usai pertandingan, Yamaguchi menjelaskan ia hanya berusaha sabar meladeni rekan senegaranya. Meski sempat kalah di set pertama, atlet dengan gaya rambut bondol atau pendek itu menyatakan ia kemudian berusaha meningkatkan tempo permainan di dua set berikutnya.

Akane Yamaguchi.

"Untuk pertandingan hari ini, saya bisa menang setelah berusaha bermain lebih sabar, dan saya bersyukur bisa menang hari ini," ujar Yamaguchi.

Baca Juga

"Untuk babak pertama sempat kalah, kemudian saya merasa lebih tertantang, sehingga di babak kedua dan ketiga lebih menaikkan tempo permainan," sambung pebulutangkis peringkat 4 dunia itu.

Nozomi Okuhara.

Lebih lanjut, Yamaguchi mewaspadai pebulutangkis Taiwan, Tai Tzu Ying yang menjadi unggulan pertama di Indonesia Open 2017. Meski demikian, Yamaguchi menegaskan harus mempersiapkan diri untuk babak ketiga nanti.

"Untuk yang selanjutnya saya belum tahu ketemu siapa, mungkin bertemu rekan senegara lagi (Sayaka Sato)," tutur Yamaguchi.

Tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying.

"Saya ingin lebih kuat ketimbang pemain-pemain unggulan yang sudah gugur. Pemain yang menjadi lawan terberat mungkin Tai Tzu Ying karena secara peringkat dia lebih baik," tutupnya.

Di babak ketiga nanti, Yamaguchi masih menunggu pemenang laga antara Sayaka Sato vs Lee Chia Hsin.

Akane YamaguchiIndonesia OpenNozomi OkuharaIndonesia Open 2017

Berita Terkini