x

Absennya Roger Federer Bikin Direktur Prancis Terbuka Geram

Sabtu, 9 Juni 2018 15:01 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Arum Kusuma Dewi

Petenis berkebangsaan Swiss, Roger Federer, dikritik oleh direktur panitia Prancis Terbuka, Guy Forget, karena tidak berpartisipasi dalam turnamen Grand Slam di atas arena tanah liat ini.

Federer memilih untuk melewatkan arena tanah liat di Prancis dan memilih untuk mempersiapkan diri ke turnamen Wimbledon. Akibatnya beberapa penonton yang sudah membeli tiket ke Stade Roland Garros, harus kecewa karena Federer tidak hadir.

Baca Juga

1. Tanpa Federer, Prancis Terbuka Tetap Ramai

Roger Federer tengah berbicara dengan Andy Murray.

Meskipun Federer absen, Forget tetap optimistis melihat bangku penonton tetap ramai untuk menonton laga di lapangan utama Philippe-Chatrier hingga Minggu (10/06/18).

"Kerumunan akan diisi ketika pertandingan akan ada di sana, saya tidak khawatir," tambah Forget, dikutip dari Daily Star.


2. Sikap Federer Memalukan

Petenis asal Swiss, Roger Federer.

Guy Forget pun membandingkan absennya Federer di Prancis Terbuka tahun ini sama seperti laga Paris Saint-Germain tanpa sang bintang, Neymar. 

"Ini memalukan baginya, karena ketika saya melihat peringkat pemain lain yang di bawah dia masih mau bertanding, lalu ia sebagai petenis papan atas tidak menunjukkan etika yang baik," ujar Forget pada media L'Equipe.

“Dan ketika saya mengatakan yang terbaik, artinya ia masuk 3 peringkat dunia. Dan itu sangat disayangkan bagi para penggemar, yang kecewa tidak melihatnya. Tentu saja kami ingin melihat Nadal-Federer lagi. Ketika Anda membeli tiket untuk melihat PSG, pasti karena ingin melihat Neymar," tambahnya.


3. Tidak Ada Protagonis di Tahun Ini

Rafael Nadal vs Roger Federer.

Tanpa Federer, barangkali kiprah Nadal untuk memenangkan Prancis Terbuka untuk menang yang ke-11 kalinya bakal lebih mulus. Meskipun begitu, rekor head to head antara kedua pemain terbaik ini masih diungguli Nadal.

Federer baru mampu menang 15 kali dari total 38 pertemuan. Apalagi, Nadal sudah terbukti dominasinya di atas arena tanah liat hingga dijuluki The King of Clay.

“Memang benar bahwa laga kali ini akan kehilangan tokoh protagonisnya. Para pendatang baru tidak berhasil konsisten, itulah masalahnya. Publik tidak tahu siapa yang mendominasi sekarang. Dua hingga tiga pemain utama absen,” tandas Forget.

Berikut jadwal pertandingan Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

SwissPrancis TerbukaRafael NadalRoger Federer

Berita Terkini