x

Harapan Legenda Bulutangkis untuk Kontingen Merah Putih di Asian Games 2018

Kamis, 2 Agustus 2018 19:15 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Legenda Bulutangkis Indonesia, Tan Joe Hok.

INDOSPORT.COM – Menyambut pesta olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018 yang akan segera dimulai, salah satu legenda bulutangkis Indonesia Tan Joe Hok, menyampaikan harapannya kepada para kontingen yang akan bertanding.

Dikutip dari laman Facebook pribadinya, pebulutangkis yang kini berusia 80 tahun tersebut, mengungkapkan harapannya kepada seluruh atlet khususnya dari cabang bulutangkis agar mampu menyabet seluruh medali emas yang dipertandingkan.

Baca Juga

"Kenangan manisku meraih 2 emas, dan 1 perak di cabang bulutangkis pada Asian Games tahun 1962 dengan mengorbankan 2 semester dan ticket bulak-balik Waco, Jakarta.”

“Semoga 56 tahun kemudian Asian Games yang akan kembali diadakan di Jakarta dan Palembang pada tahun 2018 generasi penerus akan menyapu bersih medali emas. Amin," tulis pebulutangkis yang meraih gelar All England 1959 dan medali emas Asian Games 1962 tersebut.

Indonesia sendiri punya cerita manis saat menjadi tuan rumah pesta olahraga empat tahunan ini. Kala menjadi tuan rumah pada tahun tahun 1962, Indonesia berhasil meraih lima medali emas dari enam nomor yang dipertandingkan.

Baca Juga

Satu-satunya medali emas yang gagal diraih Indonesia adalah ganda putra, setelah pasangan Indonesia Tan Joe Hok/Liem Tjeng Kian kalah oleh ganda Malaysia Tan Yee Khan/Ng Boon Bee. Tan Joe Hok sendiri berhasil meraih dua medali emas lewat nomor tunggal putra dan beregu putra.

Deretan pemain kelas dunia yang gagal bersinar bersama Manchester United.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT

Asian Games 2018Multi-EventTan Joe HokKejuaraan Bulutangkis Dunia 2018

Berita Terkini