x

Ganda Putra Malaysia Bertekad Tembus Top 10 di Akhir Tahun 2018

Sabtu, 24 November 2018 15:33 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Goh V Shem/Tan Wee Kiong meraih medali Olimpiade Rio 2016.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putra bulutangkis Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong menatap sisa turnamen yang ada demi berada di 10 besar peringkat dunia.

Nama pasangan Goh/Tan sempat meroket dalam dua tahun belakangan. Pasangan asal Malaysia itu secara mengejutkan sukses merengkuh medali emas Olimpiade Rio 2016 lalu.

Baca Juga

Setelah pencapaian itu, Goh/Tan sempat mendominasi di sektor ganda putra. Bahkan pernah menjadi nomor satu dunia pada November 2016 lalu. Namun, secara perlahan mereka mulai meredup karena berbagai faktor.

Pada tahun 2018 ini, nama Goh/Tan mulai menghilang dari persaingan sengit ganda putra dunia. Padahal mereka salah satu pasangan yang mampu mengimbangi dan menjadi rival utama Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Goh/Tan gagal lolos ke BWF World Tour Finals (WTF) karena tidak termasuk dalam 8 besar. Mereka saat ini hanya menduduki peringkat ke-14.

Kegagalan Goh/Tan ke WTF itu dikarenakan absen di dua turnamen Denmark Open dan French Open 2018 karena cedera. Tak hanya itu, dalam ajang Fuzhou China Open dan Hong Kong Open 2018 keduanya gagal tampil maksimal.

Baca Juga

“Kami telah melakukan yang terbaik untuk lolos ke World Tour Finals tetapi tidak mudah untuk mengejar ketinggalan setelah kehilangan beberapa turnamen,” kata Wee Kion seperti dikutip dari The Star Malaysia.

“Cedera itu tidak membantu kami dan merusak rencana kami untuk lolos. Kami tidak pergi ke Eropa dan tidak banyak yang bisa kami lakukan.”

Kini, turnamen yang tersisa hanyalah Korea Masters 2018, yang akan berlangsung mulai pekan depan. Wee Kiong bertekad menjuarai turnamen berlevel Super 500 itu demi kembali berada dalam 10 besar peringkat dunia. Sebagai informasi, Goh/Tan saat ini berada di peringkat 15 dunia.

Baca Juga

“Tapi sekarang kami berharap dapat memenangkan Korea Masters. Kami telah melihat undian dan tidak terlihat mudah tetapi kami akan mencoba. Semoga kami bisa masuk ke 10 besar pada akhir tahun ini. Ini adalah kesempatan terakhir kami,” tandasnya.

Dalam ajang Korea Masters 2018, Goh/Tan memang salah satu pasangan yang cukup difavoritkan menjadi juara. Mereka menempati unggulan ketiga di bawah Fajar Alfian/Rian Ardianto dan Han Chengkai/Zhou Haodong.

Terus Ikuti Berita Bulutangkis dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT 

MalaysiaV Shem Goh/Wee Kiong TanRaket

Berita Terkini